Gubernur Kalbar : Semoga Bantuan Ini Bisa Meringankan Beban Korban Banjir

Rabu, 17 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.Com-Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH,. M.Hum menyampaikan Atas nama pemerintah Provinsi Kalbar kita mengucapkan terimakasih atas bantuan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya kita juga telah mengirimkan bantuan dari Presiden Joko Widodo beras delapan ton pada awal banjir. Ini 5000 paket juga akan kita kirim ke daerah terdampak banjir. Rabu, (17/11).

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir khusus di Kabupaten Sintang. Untuk yang di Kabupaten Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau, dan Melawi akan kita bantu lewat barang yang tersedia. Karena daerah yang paling besar terdampak yakni di Kabupaten Sintang,” ucap H Sutarmidji.

Presiden Joko Widodo selalu memperhatikan itu, beliau juga akan memperbaiki daerah tangkapan hujan di Kabupaten Sintang dan sekitarnya dengan penanaman pohon kembali, penataan kawasan, dan perbaikan lingkungan.

Sekarang ini yang perlu kita perhatikan adalah keselamatan dan kebutuhan masyarakat terdampak banjir. Kita selalu mengikuti arahan pemerintah pusat dalam hal ini presiden. Kita berupaya selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen. Kita tanggulangi bersama dan tetap berkoordinasi dengan seluruh elemen yang ada.

Berdasarkan komunikasi dengan deputi saya sudah sampaikan yang terdampak banjir tidak hanya Sintang tetapi ada Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau. Bahkan tadi pagi ada sebagian Kubu Raya. Kita terus berupaya untuk melihat situasi dan kondisi.

Bantuan Presiden ini juga akan kita kirimkan ke Kabupaten Sintang. Menteri PUPR juga akan ke Sintang. (L4Y).