Berkah Banjir Bagi Penambang Musiman

Sintang, borneonetv.com-Banjir merupakan bencana bagi masyarakat khusus yang bagi warga yang terdampak banjir namun bagi sebagian kecil masyarakat yang mengais rezeki di sungai ini adalah berkah saat banjir melanda Kota Sintang.

Banjir yang melanda Kabupaten Sintang yang membuat akses transportasi terputus baik bagi roda dua maupun roda empat merupakan kesempatan bagi penambang dadakan baik yang menggunakan mobil pick up maupun sampan mengais rezeki di musim banjir para penambang bisa meraup hasil jutaan rupiah per hari selama musim banjir.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang pengguna jasa angkutan motor Herlina, “satu kali naik mobil di kenakan tarif sebesar tiga puluh ribu rupiah dengan rute Simpang Lima ke jembatan Melawi kami tidak keberatan dengan tarif yang di minta oleh penambang”.

Sedangkan pengakuan salah seorang penyedia jasa angkutan motor Budi, “biasa per unit motor kita kenakan tarif sebesar tiga puluh ribu per unit motor sekali jalan kita bisa bawa motor sebanyak empat unit pas masih tinggi banjir bisa dapat sekitar dua puluh kali pp dan ini ke hari lima belas kami mengangkut motor di Jalan Lintas Melawi yang tergenang banjir. Dalam sehari bisa meraup rezeki hingga jutaan rupiah. (Yusri)