Pelabuhan Cetar Biro Umum Setda Kalbar Resmi Diluncurkan

Senin, 22 November 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, S.E., M.Si., didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Linda Purnama, M.Si., Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Alfian, M.M., me-launching sekaligus  meresmikan Loket Pelayanan Surat Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Kantor Gubernur, Senin, (22/11).

Usai meresmikan, Pj Sekda Prov Kalbar menjelaskan pelayanan publik ini merupakan bentuk kegiatan administrasi surat-menyurat.

“Dengan adanya loket pelayanan, diharapkan surat tersebut bisa diproses dengan cepat dan segera sampai ke pimpinan, baik itu Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda” ungkap Samuel, S.E., M.Si.

Loket Pelayanan Surat merupakan salah satu bentuk inovasi pengelolaan surat-menyurat yang baik dari Biro Umum. Hal ini dilakukan agar pengelolaan surat bisa terlayani dengan baik.

“Dengan adanya layanan ini, semua bentuk surat hanya bisa terakomodir lewat satu pintu. Saya juga sangat mengapresiasi kinerja Plt Kepala Biro Umum Setda Prov Kalbar yang telah menciptakan inovasi atau proyek perubahan untuk peningkatan pelayanan publik seperti ini. Semoga semua kegiatan surat-menyurat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar bisa berjalan dengan baik, tertib, dan efektif,” harap Pj Sekda Prov Kalbar.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Biro Umum Setda Prov. Kalbar, Mulyadi Ardiansyah, S. STP, M.Si., mengatakan Pelayanan Handal, Cepat, Tanggap, dan Responsif (PELABUHAN CETAR) ini diharapkan lebih mapan dan menjadi wadah dalam mengakomodir surat-menyurat di lingkungan Pemprov Kalbar, baik secara offline maupun online.

“Mudah-mudahan PELABUHAN CETAR ini bisa menjadi solusi dalam mempercepat pelayanan surat-menyurat di seluruh jajaran Sekretariat Daerah Prov Kalbar,” ujar Plt. Biro Umum Setda Kalbar.

Selain itu, PELABUHAN CETAR juga didukung beberapa fitur yang mempermudah bagi yang melayani maupun yang dilayani, sehingga bagi siapa pun yang ingin melacak keberadaan surat.

“Kita pastikan pelayanan ini bisa terintegrasi dengan seluruh jajaran instansi pemerintah di Kalbar, sehingga semua  bentuk surat-menyurat bisa terhubung melalui fitur PELABUHAN CETAR, baik offline maupun online,” tutup Mulyadi Ardiansyah. (L4Y).