Banjir Di Kabupaten Sintang Sebabkan Satu Rumah Warga Kelurahan KKU Sintang Roboh Di Terjang Banjir

Sintang, Borneonetv.com-Banjir yang melanda Kabupaten Sintang hampir satu bulan ini menyebabkan banyak fasilitas masyarakat yang rusak akibat terendam banjir, salah satu rumah warga di kelurahan kapuas kiri hulu RT 05 pada pada tanggal 22/11/2021 sekitar pukul  01:00 wib dini hari roboh akibat diterjang banjir.

Ardi selaku ketua RT 05 KKU mengatakan bahwa rumah bapak bujang yang berada di pesisir sungai kapuas pada malam selasa ambruk akibat di terjang banjir, saat kejadian warga RT 05 KKU dengan sigap membantu mengevakuasi bapak bujang beserta istrinya sehingga tidak terjadi korban jiwa, saat ini korban sudah kita ungsikan ke rumah warga.

Bacaan Lainnya

 

Ketua RT 05 KKU sangat berharap ada donator yang berbaik hati bisa membantu bapak bujang dalam membangun kembali rumahnya yang roboh, mengingat di usia yang sudah tua pekerjaan juga serabutan yakni hanya sekedar membersihkan halaman rumah tetangga tentu sangat sulit untuk bisa membangun kembali rumahnya yang sudah ambruk tersebut, sekarang bapak bujang beserta istrinya hanya hidup dari belas kasih warga sebab di usia yang sudah senja tidak bisa lagi mencari nafkah di tambah istrinya tidak bisa bekerja.

Camat Sintang Ibu Siti Musrikah saat di hubungi awak media Borneometv.com menyampaikan rasa simpati yang mendalam atas bencana robohnya rumah warga di KKU atas nama Bapak Bujang, Seminggu sebelum kejadian Camat Sintang sudah mengunjungi kediaman bapak bujang untuk memberikan bantuan sembako. Harapan saya semoga bencana yang menimpa Bapak Bujang ada pihak pihak yang berbaik hati bisa membantu membangun kembali rumah bapak Bujang. ( rio )