Gubernur Kalbar Minta Pasca Banjir, Sektor Kesehatan Harus Jadi Perhatian 

Rabu, 23 November 2021

Sintang, BorneOneTV.com-Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang untuk selalu diperhatikan pada Pasca banjir, dan sektor kesehatan harus jadi perhatian dan Pemerintah harus sudah menyediakan obat-obatan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Penanganan pasca banjir itu penting, yaitu pada adalah masalah kesehatan yang harus diperhatikan. Alat fogging juga, karena sudah ada kasus demam berdarah, nanti kita berikan alat fogingnya walaupun disini sudah ada di puskesmas,” pinta H Sutarmidji, S.H., M.Hum, saat menemui Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med., P.H., Sekretaris Daerah Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si., beserta Forkopimda Kabupaten Sintang, yang turut dihadiri Direktur Umum Bank Kalbar Rokidi, S.E., M.M., dan beberapa Kepala Perangkat Daerah (OPD) Kalbar dan OPD Kabupaten Sintang di di Pendopo Bupati Sintang, Selasa, (23/11).

Gubernur Kalbar juga mendengarkan apa yang dibutuhkan dalam penanganan musibah banjir di Sintang.

“Tadi yang dibutuhkan di Sintang untuk menghubungi Kecamatan, salah satunya yaitu speedboat body panjang yang 40 PK agar dapat melawan arus pulang. Saya akan kirimkan kebutuhan-kebutuhan untuk Kabupaten Sintang,” kata Gubernur.

Gubernur meminta kepada satgas banjir di Kabupaten Sintang, untuk tempat pengungsian harus jelas agar perlengkapan untuk pengungsian disiapkan dengan baik, seperti toiletnya diperlukan atau tidak.

“Tempat pengungsian kita harus lihat dulu kepastiannya dimana. Jangan sampai nanti dibuat toilet tapi sebetulnya tak butuh. Satu set 10 kamar mandi 10 toilet itu sekitar 250-300 juta, tapi kalau tak dimanfaatkan akan mubazir, jadi harus kita genahkan dulu tempatnya,” jelas H. Sutarmidji. (L4Y).