Pangdam XII/Tpr Tinjau Karya Bakti TNI Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Desa Mandiri

Kubu Raya, BorneoneTv.Com  – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M.,rabu pagi (24/11) meninjau kegiatan Karya Bakti TNI di Dusun Karya Baru, Desa Madu Sari, Sungai Raya, Kubu Raya. Kegiatan karya bakti ini merupakan program unggulan dari Kodam XII/Tpr dalam rangka percepatan pembangunan Desa Mandiri di Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kegiatan karya bakti kali ini Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1207/Ptk melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 220 Meter dengan lebar 3 Meter dan 15 Centimeter. Dalam pelaksanaanya dilaksanakan secara gotong royong oleh personel Kodim 1207/Ptk bersama masyarakat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto usai meninjau kepada awak  Media menjelaskan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan oleh Kodam dalam rangka mendukung percepatan Desa Mandiri di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini kerja sama Kodam XII/Tpr dengan pemerintah Provinsi Kalbar. Total kurang lebih 3700 Meter yang tersebar di 19 Desa dan empat Kecamatan di wilayah Kubu Raya.

“Kodam sifatnya  membantu Pemerintah Provinsi Kalbar dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur guna menuju Desa berstatus mandiri,” jelas Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap kegiatan Karya Bakti ini bisa berjalan lancar dan cepat selesai, kemudian bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

“Tahun depan kita berharap dapat juga dilaksanakan di daerah-daerah yang medannya sulit dan membutuhkan percepatan. Kita siap membantu Pemprov dan Pemda melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini,” harapnya mengakhiri. (wuri/pendam XII/Tpr )