banner 120x600

Penutupan Latma Elang Malindo XXVIII/2021 di Lanud Supadio

banner 120x600

Jumat, 03 Desember 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.Com-Direktur Latihan (Dirlat) TNI Angkatan Udara Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han, menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Elang Malindo XXVIII/2021 di ruang Briefing Dinas Operasi (Disops) Lanud Supadio, Jum’at (03/12/2021) dan disaksikan secara virtual oleh Dirlat Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) Kolonel Mohd. Najib Bin Saad.

Turut hadir para Kolat dari Mabesau, para pejabat dijajaran Lanud Supadio dan para peserta latihan bersama Elang Malindo XXVIII/21.

Dirlat TNI AU Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan latihan bersama yang telah dilaksanakan oleh TNI AU  dan TUDM dapat meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit di kedua Negara, khususnya dalam melaksanakan tugas operasi udara dalam menjaga wilayah udara Indonesia dan Malaysia.

“Lebih kurang 5 hari TNI AU dan TUDM melaksanakan lathan bersama,  hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi kedua angkatan udara masing-masing negara. Dan latma ini juga untuk memantapkan kesepahaman dan memperkokoh hubungan yang sudah terjalin baik selama ini,” ujar Pamen Alumni AAU 1997.

Sedangkan Dirlat TUDM Kolonel Mohd. Najib Bin Saad mengucapkan terima kasih kepada TNI AU umumnya dan Lanud Supadio khususnya yang telah menjadi tuan rumah yang baik selama berlangsungnya latihan bersama ini.

“Dengan adanya latihan bersama ini tentunya dapat meningkatkan hubungan baik kedua Angkatan Udara dan berharap agar latihan ini terus dilaksanakan guna mempererat kerjasama TNI Angkatan Udara dan TUDM,” pungkasnnya.

Penutupan latihan bersama ditandai saling tukar menukar cinderamata yang diwakili oleh Dirlat TNI AU Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han dan Dirlat TUDM Kolonel Mohd. Najib Bin Saad yang dilaksanakan secara virtual. (L4Y).

%d blogger menyukai ini: