banner 120x600

Kepengurusan Perbakin Sekadau Resmi Dilantik

banner 120x600

Jumat, 14 Januari 2022

Sekadau, BorneOneTV.com – Pengurus Kabupaten persatuan berburu dan menembak seluruh indonesia (perbakin) Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar, / masyhudi. di ruang serbaguna lantai dua kantor Bupati Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. jumat, (14/01/2022).

Selain kegiatan pelantikan kepengurusan. Organisasi yang di kenal sebagai olahraga senapan tersebut juga menggelar kegiatan lomba menembak perbakin cup 2022 yang dibuka untuk lokal maupun umum di lokasi yang berbeda yaitu di penanjung island.

Saat diwawancara seusai acara pelantikan Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar, DR. masyhudi, mengatakan momentum tersebut harus menjadi motivasi yang kuat bagi pengurus untuk menjadi tonggak permulaan kebangkitan perbakin di kabupaten sekadau. mengingat wadah perbakin bukan hanya menyalurkan hobi tetapi juga untuk membuat atau meningkatkan prestasi. mengingat olahraga menembak ini selalu diperlombakan.

“Kedepan tugas perbakin kedepan semakin berat, dimana tidak hanya mengembangkan organisasi, tetapi juga menjaring atlet-atlet muda yang mampu mengharumkan nama daerahnya masing-masing. dengan menjaga kekompakan dan loyalitas antar pengurus. sehingga organisasi tersebut bisa berkembang dengan baik”. Kata DR. masyhudi yang juga sebagai Kepala Kejati Kalbar

sementara itu, Bupati sekadau, Aron menyambut baik hadirnya kepengurusan kabupaten persatuan menembak indonesia (perbakin) di kabupaten sekadau. Dirinya berkomitmen untuk selalu mendukung penuh organisasi olahraga yang ada di kabupaten sekadau.

“Tentu kami mensuport bukan hanya perbakin tetapi olahraga yang lainnya. Kedepan harapan kami semakin banyak cabang olahraga yang dilantik semakin banyak anak-anak kita yang bisa menyalurkan hobinya”. Kata orang nomor satu di kabupaten sekadau, Aron

Menurutnya, dengan semakin banyaknya organisasi olahraga maka peluang untuk generasi muda menyalurkan bakat akan lebih besar. Maka diharapkan jangan sampai generasi muda Sekadau tidak bisa memanfaatkan momentum tersebut. Salah satunya hobi menembak yang harus disalurkan di wadah yang tepat.

Ketua Kabupaten Perbakin Sekadau, fransisco wardianus, mengatakan sebagai Ketua terpilih dirinya berharap di tahun 2022 Perbakin Sekadau segera memiliki lapangan tembak. Mengingat pencarian dan pembinaan para atlit akan lebih mudah.

“Sebagai ketua terpilih Saya berkomitmen untuk memajukan perbakin di kabupaten sekadau dengan mencari bibit-bibit atlit dari dini, mengingat olahraga perbakin ini banyak diminati masyarakat. Target saya tidak muluk-muluk, minimal di kejuaraan Pengprov kabupaten sekadau dapat juara”, tutup Ketua Kabupaten Perbakin Sekadau, fransisco wardianus. (Tutwuri/krisantus).

%d blogger menyukai ini: