Mantan KASI PIDUM KEJARI Sintang Pernah Mendapatkan Ancaman Pembunuhan Saat Tangani Kasus Kharhutla

 

Sintang, Borneonetv – Acara pengantar tugas KASI PIDUM Andi Tri Saputro S.H, M.H yang di laksanakan di hermes garden pada malam 11/03/2022 di hadiri langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, serta mitra kejari antara lain, Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba Sintang, Kasat Narkoba Melawi.

Bacaan Lainnya

 

Andi Tri Saputro yang lebih akrab dengan pangilan Putro menjabat KASI PIDUM di KEJARI Sintang selama 2.7 tahun dan kini di pindah tugaskan ke Pekalongan Kajen dengan jabatan baru yakni Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha.

 

Selama menjabat sebagai KASI PIDUM di KEJARI Sintang berbagai permasalahan hukum yang di tangani baik skala Nasional maupun lokal dengan menyelesaikan 712 perkara, 8984 pelangaran dan PNBP. ” saat saya tanggani kasus kharhutla dengan enam tersangka saya mendapat ancaman pembunuhan, dengan kerja profesonal dan integritas semua dapat saya lalui ” kasus kharhula ada kasus terbesar yang pernah saya tanggani di mana untuk pengamanan selama proses hukum berjalan aparat Polri dan TNI menerjunkan 8400 personel.

Putro selama ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan di sela sela kesibukan sebagai kasi pidum beliau juga berbagung beberapa club motor yang ada di kabupaen sintang, dan pernah di percaya sebagai ketua jelajah alam sintang ( jas) yang di adakan oleh klub motor SERCHO dan di ikuti para pecinta motor croos se kalbar.

 

Ketua ikatan Jurnaist Sintang ( IJS ) bung lingga saat menyampaikan pesan dan kesan ” kami awak media kab sintang mengucapkan selamat bertugas di tempat yang, baru, dan kami semua merasa kehilangan sebab selama putro bertugas di sintang hubungan dengan rekan2 jurnalist terjalin sangat baik, semoga tahun 2030 Andi Tri Saputro bisa kembali bertugas di sintang dan menjadi KEJARI Sintang.