banner 120x600
Kalbar  

Acara Penyerahan Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Melawi Kepada Pengadilan Negeri Sintang

banner 120x600

Melawi, Borneonetv.com – Pemerintahan kabupaten Melawi pada kamis pagi 17/03/2022 bertempat di aula Bupati Melawi menghibahkan 1 ha aset tanah serta satu buah unit kendaraan roda empat ke Pengadilan Negeri Sintang.

 

Penyerahan Aset tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Melawi Bapak Dadi Suryana kepada Ketua Pengadilan Negeri Sintang bapak Johanis Daro Maro, S.H, M.H di saksikan oleh Sekda Melawi, Kepala BPN, Wakil PN Sintang serta unsur forkopimda kab Melawi.

 

 

 

Dalam kata sambutannya Johanis sampai bahwa PN Sintang masih memiliki Dua kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum PN yakni Sintang dan Melawi, walau Melawi sudah menjadi Kabupaten sendiri namun kontribusinya yang sangat berarti untuk pemerintah daerah. Pihak PN berusaha memberikan yang terbaik untuk pelayan kepada masyarakat di buktikan dengan MOU dengan pihak Ducapil dalam memudahkan masyarakat dalam urusan administrasi, sehingga pada tahun 2022 ini Pengadilan Negeri Sintang mendapatkan predikat WBK, kedepannya tentunya PN akan lebih baik dalam melayani masyarakat.

 

 

 

 

Rencana ke depan tanah uang di hibahkan oleh Pemkab Melawi seluas 1 ha akan di bangun terlebih dahulu kantor di mana konsepnya kita tetap dari Pengadilan Negeri Sintang sebagai induk, kita mempersiapkan lahan yang nantinya kita laporkan ke Mahkamah Agung bahwa pemerintah daerah Melawi telah responsif untuk memberikan lahan untuk persiapan pembangunan kantor dalam rangka mempermudah PN dalam pelayan di Kabupaten Melawi dan tentunya kita sangat tergantung dari Mahkamah Agung, ujar Johanis. (rio)

 

%d blogger menyukai ini: