banner 120x600

Sanggau Hadiri Rapat Kordinasi Pembukaan Perbatasan Entikong

banner 120x600

Sanggau,borneoneTV—Bicara soal kebangsaan, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri khususnya di Negara Malaysia harus punya prinsip. Ia menegaskan, sudah saatnya Indonesia tidak merengek lagi untuk bekerja di negara tetangga.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Tindak Lanjut Pembukaan Perbatasan Tebedu Malaysia – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Gedung Serbaguna PLBN Entikong (7/4/2022).

“Ini peluang kita untuk membina masyarakat kita disini untuk meningkatkan kualitas kerjanya agar lebih punya daya saing yang tinggi, dan tidak mudah diremehkan,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Harus digarisbawahi, orang juga butuh kita. Manfaatkan peluang dengan benar. Orang Sanggau harus siap,” sambung Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga menegaskan, pemberlakuan Standard Operational Procedur (SOP) lintas negara di PLBN Entikong harus seimbang dengan apa yang diterapkan oleh negara tetangga (Malaysia).

“Hanya saja sarana dan prasarana harus dipersiapkan benar-benar. Dan saya bersyukur saya sudah dengar langsung, bahwa kita juga sudah siap. Peran Pemerintah Daerah akan selalu mendukung sesuai dengan kewenangannya,” ujarnya.

Sejak ditutup saat awal pendemi COVID-19 dan dibuka kembali pada tanggal 1 April 2022 yang lalu, Bupati Sanggau Paolus Hadi juga menyampaikan bahwa dibukanya PLBN merupakan hal yang dinantikan oleh kedua belah negara.

Selaku kepala daerah, dirinya juga mengimbau seluruh instansi sesuai dengan kewenangannya masing-masing yang menyangkut lintas antar negara agar tetap saling bekerja sama untuk memperkuat NKRI dan mencegah permasalahan dikemudian hari.

“Ini soal kebutuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Tapi ini bukan hanya karena sudah pengen ke sana, mau ekspor atau import,” kata PH.( JB/Kom)

%d blogger menyukai ini: