banner 120x600

Sambut Idul Fitri 1443 H./2022 M., Lanud Supadio Salurkan Zakat

banner 120x600

Kubu Raya,BorneOneTV-Lanud Supadio Salurkan Zakat Fitrah 1443 H./2022 M., secara simbolis kepada yang lebih berhak untuk menerimanya (Mustahiq), berlangsung di Masjid Baitussalam Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (28/4/22).

Turut hadir dalam acara penyerahan para Pejabat Lanud Supadio beserta Amil Zakat Lanud Supadio, dan perwakilan Mustahiq.

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni HS., (AAU-94) menjelaskan, ” Setiap tahun di penghujung minggu terakhir di bulan suci Ramadhan Panitia Zakat Lanud Supadio (Amilin), menggelar dengan menerima jenis zakat, baik yang kita kenal zakat fitrah perorang sebesar dua setengah persen, Zakat Mall sesuai pendapatan perorang/individu, dan jenis zakat lainnya, juga menerima Jenis Zariyah, Sodaqoh, dan Infaq dari seluruh Warga Lanud Supadio, ujarnya. Setelah terkumpul semua zakat dan sebagainya disalurkan kepada para mustahiq yang benar-benar masuk dalam kriteria yakni yatim, piatu, yatim piatu, fisabilillah, ghorimin, fakir, miskin, fakir miskin, dari warga sekitar Kubu Raya dan dari panti asuhan, serta panti jompo, yang berada di lingkungan Lanud Supadio Kubu Raya, dan sekitarnya”, Paparnya.

Danlanud Supadio berpangkat bintang satu ini juga menjelaskan, dengan zakat semoga dapat membantu masyarakat di wilayah Lanud Supadio yang sudah di data sebelumnya dari RT/RW setempat, dan dinilai memenuhi syarat dalam syah nya penyaluran hukum zakat, tuturnya. Hal ini juga secara resmi Amil Zakat Lanud Supadio memberikan sebagian hasil pengumpulan zakat dari seluruh personel dan keluarga besar Lanud Supadio kepada Baznas sebagai tindak lanjut program Pemeritah dalam pengelolaan zakat yang akan disalurkan juga kepada para Mustahiq di Wilayah Kalbar dan sekitarnya, pungkasnya.

Harapannya juga semoga masyarakat dapat sedikit terbantu dalam merayakan Hari Hara Idul Fitri 1443 H./2022 M., dapat merayakannya dengan bahagia, dan membantu kesulitan ekonomi madyarakat dibawah kemiskinan, Papar Marsma TNI Deni Hasoloan S.(Tim).

%d blogger menyukai ini: