Mudik Lebaran, Ini himbauan Polres Sekadau

banner 120x600

Sabtu, 30 April 2022

Sekadau, BorneOneTV.com – Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko, S. I. K, M.M mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran dan melakukan mudik untuk memastikan kondisi keamanan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman. Dirinya meminta masyarakat yang bepergian mudik untuk melaporkan hal tersebut kepada tetangga yang tidak mudik ataupun pihak RT setempat.

Selain itu ia juga meminta kepada para pemudik agar melakukan Vaksin Booster guna memastikan kesehatan agar tidak menjadi penyebar covid-19. Dan tak kalah penting nya Kapolres Sekadau juga menghimbau bagi para pemudik yang hendak berpergian baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua untuk selalu berhati-hati di jalan raya dengan tidak ngebut-ngebutan dan senantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Saya sebagai Kapolres Sekadau menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik, agar senantiasa tetap melaksanakan protokol kesehatan, harus sudah di Vaksin Booster, senantiasa berhati – hati dalam mengendarai kendaraannya tidak usah kebut – kebutan di jalan raya, periksa kelayakan kendaraan yang dipergunakan dan patuhi rambu – rambu lalu lintas”, Kata Kapolres Sekadau AKBP Kayuswan Tri Panungko, S. I. K, M.M. Sabtu, 30 April 2022.

Menurutnya, saat ini pihaknya di Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi Ketupat Kapuas 2022, yg bertujuan mengamankan dan melayani masyarakat yang hendak melaksanakan perayaan Hari Raya Lebaran. yang dimulai dari kegiatan arus mudik, malam takbiran, Sholad Ied, arus wisata sampai dengan arus balik nantinya.

“Pemerintah memberikan kelonggaran – kelonggaran dalam merayakan Hari Raya Lebaran tahun ini, namun tentunya tetap ada syarat – syarat yang harus dilaksanakan. Intinya, mudik Lebaran tahun ini harus dilaksanakan secara aman dan sehat. Aman terhindar dari terjadinya tindak pidana maupun kecelakaan lalu lintas, serta sehat tidak terpapar maupun membawa virus Covid-19 dan penyakit lainnya kepada orang lain”. Pungkasnya. (Krisantus)

%d blogger menyukai ini: