banner 120x600

PKSB-SR gelar buka bersama dengan forkopimda, serta berbagi sembako untuk warga 

banner 120x600

Jumat, 29 April 2022

Sintang,BorneOneTV.com- Perkumpulan Keluarga Sumatra Barat Sintang Raya ( PKSB-SR) yang ada di kabupaten Sintang gelar acara buka puasa bersama serta berbagi sembako untuk warga Minang dan masyarakat di sekitar kantor sekretariat PKSB yang berada di jalan Cut Nyak Dien,  Jumat sore ( 29/04/2022).

Dalam acara gelar buka puasa bersama tersebut di hadiri oleh Bupati Sintang Bapak Jarot Winarno, anggota DPRD Bapak Senen Maryono yang juga merupakan ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sintang, Bapak Gulam Raziq anggota DPRD dari partai PPP, bapak Iswandi ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sintang serta ratusan warga Minang yang ada di kabupaten Sintang.

Ketua panitia buka puasa bersama bapak Nashirul Haq SE.MM mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat dan seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara buka bersama ini, kami sampaikan bahwa dana yang terkumpul dari para donatur yakni orang awak yang ad di kabupaten Sintang sekitar Rp.13.000.000 yang di bagi menjadi 80 paket sembako yang berisi 2 kg minyak goreng dan 1 kilo gram gula pasir yang kita bagikan untuk warga Minang dan warga sekitar, buka puasa bersama dan berbagi untuk sesama dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi para anggota PKSB dan masyarakat sekitar.

Bapak ST Ambrizal Zamuir sebagai ketua umum PKSB SR Kabupaten Sintang mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi kami PKSB SR bisa bersilahturahmi dengan Bapak Bupati, Bapak Senen Bapak Gulam yang selama ini mungkin kita belum pernah bersilahturahmi dan hari ini bisa terwujud dengan tema ” Buka Puasa Bersama dan Berbagi PKSB SR Sintang”. Tujuan orang tua atau sesepuh kami mendirikan IKSB/PKSB untuk menjalin silahturahmi mengumpulkan antasera istilahnya di

manapun orang Minang khusus di kabupaten Sintang di ikat dengan satu organisasi yaitu IKSB atau PKSB SR di mana IKSB di kabupaten Sintang mulai berdiri pada tahun 1980, dan saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 1277 KK dengan jiwa kurang lebih tiga ribuan pungkas Ambrizal.

Jarot Winarno dalam kata sambutannya mengatakan bahwa warga Sintang tidak akan melupakan orang Minang sebab selama ini peran serta warga Minang dalam membangun ekonomi sangat di rasakan oleh warga Sintang sejak lama ini di buktikan pernah berdiri pasar tanduk yang sekarang adalah pasar infres itu merupakan bukti nyata begitu besar peran orang Minang dalam membangun kota Sintang pungkas Jarot. ( Tim )

%d blogger menyukai ini: