banner 120x600

Peduli Pendidikan Anak di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Ikut Mengajar di SDN 26

banner 120x600

Sanggau,BorneOneTV- Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa/siswi SDN 26 Sei Daun di perbatasan RI-MLY Ds. Sei Daun, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda di wilayah perbatasan RI – MLY yang Cerdas, Sehat, dan Berkarakter.

Dan Ssk 3 Lettu Inf Mabrina Hendy Aziska S.T.Han mengatakan dalam keterangan pada media bahwasanya kegiatan belajar mengajar dilakukan Satgas Pamtas RI-MLY dipimpin oleh Srd Helmi beserta 3 Orang Anggota dari Pos Koki SSK 3 Sei Daun dengan memberikan materi pelajaran wawasan kebangsaan.

“Kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian kita dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-malaysia,” Ujar Dansatgas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah S.H.,Rabu (08/6/22).

Adapun tujuan lain anggota TNI mengajar, menurut Dansatgas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H, ”supaya dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar bagi generasi muda diwilayah perbatasan untuk meraih cita-cita di masa depan”.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 26 Sei Daun menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif 645/Gty karena sudah mau membantu mengajar siswa/siswi di sekolahnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda-mudi di wilayah perbatasan RI-MLY,” Ujar Kepsek Bp Abram Sabri S.Pd
(Pen Satgas Yonif 645/Gty).

%d blogger menyukai ini: