Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Bersama Puskesmas Di Perbatasan Gelar Immunisasi Campak

banner 120x600

Entikong,BorneOneTV- Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty bekerjasama dengan Puskesmas Entikong melaksanakan kegiatan imunisasi campak untuk anak-anak di SDN 12 Entikong di Jln. Kuari 02, Entikong Kec. Entikong, Sanggau.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada . Senin (13/06/2022).

Dansatgas menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 645/Gty kepada masyarakat perbatasan dalam bidang kesehatan. “Kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan agar kualitas kesehatan masyarakat tetap terpelihara dengan baik.” Ujar Dansatgas

Sertu Aziz selaku Bintara Kesehatan Satgas Pos Kotis mengatakan imunisasi campak ini diberikan untuk anak usia dini di sekolah – sekolah setingkat SD/MI sederajat hingga SMP/MTs dan sederajat.

“Bahwa imunisasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit menular campak” ungkap Sertu Aziz

Kehadiran personel Satgas pamtas ini dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong dengan semangat adanya bapak-bapak TNI.

“Perlindungan anak dari Campak merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah” tambah bakes

Beliau juga menjelaskan sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak.

“Inilah pentinganya vaksin itu diberikan, kalian nggak usah takut bahkan harus senang dengan vaksin ini, untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan kalian” tutupnya
(Pen Satgas Yonif 645/Gty).

%d blogger menyukai ini: