banner 120x600

Penertiban Penangkaran Sarang Burung Walet Yang terkesan Tebang Pilih, Mukhlis Akan Surati Bupati & Dinas Terkait 

banner 120x600

Rabu, 15 Juni 2022

Sambas, BorneOneTV.com- DPK PBH Lidik Krimsus RI Sesalkan Penertiban Penangkaran Sarang burung Walet di Perumahan Villa Sejahtera IV yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas Melalui Satpol PP Kabupaten Sambas Terkesan Tebang Pilih.

“Harusnya Pemerintah Sambas, Melalui Satpol PP Kabupaten Sambas betindak Berdasarkan Aturan. Bukan rahasia lagi, semua Penangkaran Sarang Burung Walet Yang Ada di kabupaten Sambas tidak Memiliki Ijin, dan Melanggar aturan, tidak sesuai Tata Ruang, Maupun tata bangunan, Ungkap Mukhlis Selaku Ketua DPK PBH Lidik Krimsus RI.

“Bahkan bukan rahasia lagi, banyak pejabat Sambas Memiliki Penangkaran Sarang burung walet.

“Saya tunggu tindakan tegas dari Pemerintah Kabupaten Sambas, Melalui Dinas- dinas Terkait.

Dalam waktu dekat saya akan Surati Bupati Kabupaten Sambas, beserta Dinas Terkait untuk menertibkan penangkaran sarang walet yang ada di kabupaten Sambas, Ungkap Mukhlis.

“Selama ini banyak masyarakat merasa terganggu dengan kebisingan suara yang dikeluarkan oleh rumah Penangkaran budidaya Sarang burung walet, namun masyarakat tidak tau mengadukan persoalan tersebut kepada siapa, Namun setelah kejadian ini, Masyarakat bisa mengadukan persoalan ini kepada Bupati Sambas maupun dinas Tehnis terkait. Tutup Mukhlis.

( Dedi Anggara).

%d blogger menyukai ini: