banner 120x600

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Mengajar Siswa/Siswi SDN 08 Risau Di Perbatasan Kalbar

banner 120x600

Bengkayang,BorneOneTV– Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 08 Risau Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang Prov. Kalbar.

Pabintal Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty beserta 1 orang anggota membantu mengajar mata pelajaran Ilmu Agama Islam kepada siswa-siswi kelas 1 s.d 6 SDN 08 Risau, Desa Jagoi pada Rabu (15/06/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pendidikan adalah salah satu faktor utama dalam menentukan sumber daya manusia yang berkualitas atau tidak, dan di wilayah perbatasan sendiri terdapat kekurangan tanaga pengajar khususnya guru agama Islam.

Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan, Ujar Dansatgas.

“Sebagai Gadik ini sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” ucap Dansatgas.

“Kehadiran personel Satgas Pamtas dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai”. Ujar Dansatgas

Pjs. Kepala Sekolah SDN 08 Risau Ibu Kristina mengucapkan terimakasih kepada Pos Kout Yonif 645/Gty yang telah turut membantu sebagai tenaga pendidik di SDN 08 Risau.

“Terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang di berikan,” pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645).

%d blogger menyukai ini: