banner 120x600

Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Selenggarakan Karya Bhakti Bantu Pembangunan Masjid Baru di Perbatasan

banner 120x600

Bengkayang,BorneOneTV– 12 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Pos Komando Utama (Kout) dipimpin Pabintal Satgas, Letda Inf Andi Muh Pagelipu melaksanakan Karya Bhakti bersama warga Dsn. Risau Kec. Jagoi Babang dan Dsn. Seluas Kec. Seluas secara suka rela untuk Pengecoran Dasar Bakal Masjid Baru di Dsn. Seluas Kec. Seluas Kab. Bengkayang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kab. Sanggau. Minggu (26/06/2022).

Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan (Binter) pembinaan teritorial berupa karya bhakti.

Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dan bentuk implementasi 8 Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas Pamtas dengan masyarakat wilayah perbatasan, Ujar Dansatgas.

Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan dan Hal ini juga untuk meningkatkan toleransi dan tali silahturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan Tokoh Agama dan warga selama bertugas di daerah perbatasan. tutur Dansatgas.
Bpk. Rudi mewakili masyarakat muslim Kec. Jagoi Babang dan Kec. Seluas mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty telah terjun membantu jalannya Pengecoran Dasar Bakal Masjid Baru Dsn. Seluas Kec. Seluas ini yang rencana akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha.(Pen Satgas Yonif 645/Gty).

%d blogger menyukai ini: