Sertijab, Ini Yang Disampaikan Dan-Brigif 19/Khatulistiwa Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan

banner 120x600

Senin, 27 Juni 2022

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com- Dan-Brigif 19/Khatulistiwa Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan dalam serah terima terima jabatan antara Komandan Batalyon RK 644 Walet Sakti dan Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro dengan Mayor Inf Benu Supriyantoko markas Batalyon RK 644 Walet Sakti, Senin (27/06/22).

Dan-Brigif 19/Khatulistiwa Letkol Inf Wahyu Rahmadanu Suryawan menyampaikan bahwa Batalyon ini besar karena prajuritnya banyak dan sesuai amanat “Untuk itu saya selalu memperhatikan Batalyon ini. Tetap kompak dan solid selalu menjaga Marwah sesuai perintah komando atas sebab saya sangat berharap satuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, satuan ini bisa membantu berbagai capaian tentunya seperti pembangunan bagi dimana ditempatkan sebagai prajurit bangsa,” ucapnya.

Dan-brigif dalam amanatnya memberikan perhatian batalyon ini, memberikan suatu bimbingan kepada personil secara terus-menerus agar disiplin terjaga sebagai prajurit, untuk sarana prasarana ini sendiri kita tujukan pada komando atas seperti Mabes-AD dan sesuai RKA kebutuhan batalyon, secara kami tidak memiliki kemampuan, maka dari itu peranan kami mengusulkan atas mintanya,” jelasnya.

Ia pun mengatakan pergantian ini, jabatan dilingkungan militer itu hal biasa bagian dari penyegaran atas berbagai tugas serta tuntutan tugas yang di emban unit organisasi, memiliki “Pergantian ini merupakan alih tugas dan jabatan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan di berbagai tempat berbeda dalam rangka mengasah perwira-perwira yang handal,” ungkapnya.

letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro menjelaskan menyiapkan berpedoman program kerja dari satuan atas dan program kami tentunya menyiapkan satuan pasukan siap operasi, menjaga moril dan kesejahteraan anggota, itu tugas utama kami sebagai komandan di batalyon ini

Pasca penugasan di Kongo yang membawa nama Indonesia ke kancah Internasional sebagai pasukan perdamaian

“Kepada mayor Benu selamat atas pengangkatan sebagai Danyon, pengangkatan ini kepercayaan dan amanah yang harus diterima rasa syukur, bekerja keras berbuat terbaik untuk satuan,” ujarnya.

Selain itu Danbrigif mengungkapkan, bahwa Mayor infantri Benu ini suatu kehormatan bisa bertugas di Batalyon ini.

“Saya sering koordinasi, saya tahu kapasitasnya, saya yakin Batalyon ini semakin jaya dibawah kepemimpinan Mayor Benu,” ungkapnya.

Sementara Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro mantan Danyonif Raider Khusus 644 Walet Sakti berpesan kepada seluruh prajurit tetap laksanakan tugas dengan baik, apapun yang dikerjakan, lakukan yang terbaik, dimana pun dan kapanpun itu.

“Permohonan maaf, apabila selama bertugas di Kapuas Hulu memiliki banyak kekurangan dan kesalahan,” ucapnya.

Lanjut Sunu, untuk Danyonif RK 644/Walet Sakti yang baru, semoga selalu diberikan kelancaran dalam tugas, dan kepada semua prajurit, Forkopimda, Bupati supaya walet sakti tetap Jaya.

Sementara Mayor Inf Benu Suryantoko Danyonif Raider Khusus 644 Walet Sakti Batalyon RK 644/Walet Sakti.

“Kami akan memberikan penekanan tidak ada anggota yang bermasalah dengan narkoba, untuk masalah narkoba di jajaran kami tidak, jelas tidak ada kata tawar menawar dan akan ditindak sesuai hukum,” tuntasnya.

(Sigit)

%d blogger menyukai ini: