banner 120x600

Gagal Masuk SMA Negeri 1 Sei-Kakap Kades dan Orang Tua Wali Murid Gelar Aksi Damai

banner 120x600

 

Kubu Raya, Ratusan Warga dan Para calon orang tua Siswa Yang mendaftar kan anaknya di SMA Negri Satu Sungai Kakap dan kepala Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap,pada Kamis pagi (14/7)
Mendatangi SMA Negeri Satu Sungai Kakap yang ber alamatkan Jalan Raya Sungai Kakap Gg Tuadi Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya menggelar Aksi damai.

Kedatangan ratusan warga serta Orang Tua Wali Murid dan Kepala Desa Kalimas ingin minta kejelasan dari pihak Sekolah SMA Negeri Satu Sungai Kakap.Terkait Adanya penolakan Calon Siswa yang mendaftar di SMA Negeri Tersebut.

Dalam Penyampaian orasi oleh Kepala Desa Kalimas Murdi Kamis 14 /7 . mengatakan Kami tidak menuntut untuk anak sekolah disini Kami datang disini hanya menuntut keadilan karena sekolah ini yang terdekat dengan kami Katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa tahun yang lalu saya pernah menghibahkan tanah saya seluas 1.3 ha untuk dibangun SMA Negeri di Desa Kalimas akan tetapi tidak ada tanggapan.

Lebih lanjut dalam tuntutan aksi Kami berharap tahun depan anak kami bisa diterima di SMA ini dan SMA Negeri harus ada di Desa Kalimas Pintanya.

Sementara penyampaian dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.

Ibu Rita Hastarita S Sos M SI dia mengatakan Kami melihat tidak ada pelanggaran di sini karena sesuai Zonasi dan sudah ada ketentuan sendiri di dalam penerimaan murid Sesuai Zonasi kami hanya menerima 144 peserta didik Katanya.

“Sedangkan untuk Kuota itu berdasarkan jumlah ruangan yang ada dan jumlah guru didalam penerimaan kami menggunakan Aplikasi dan tidak ada rekayasa Jelasnya.(Twh)

.

 

%d blogger menyukai ini: