Personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Mengajar Siswa/Siswi SDN 03 Sontas Di Perbatasan Kalbar

banner 120x600

Entikong,BorneOneTV– Personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty bantu mengajar atau menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 03 Sontas Dsn. Sontas, Desa Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau Prov. Kalbar. Selasa, (19/07/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa, 19 Juli 2022.

Dipimpin Serda Alfrianus Pedro beserta 1 anggota Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty membantu mengajar mata pelajaran tentang olahraga dan nilai-nilai dasar Pancasila kepada siswa-siswi SDN 03 Sontas Dsn. Sontas, Desa Entikong, Kec. Entikong.

Dansatgas mengatakan pendidikan adalah salah satu faktor utama dalam menentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas atau tidak, dan di wilayah perbatasan sendiri terdapat kekurangan tanaga pengajar khususnya guru PKN.

Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan, Ujar Dansatgas.

“Sebagai Gadik ini sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” ucap Dansatgas.

“Kehadiran personel Satgas Pamtas dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai”. Ujar Dansatgas

Kepala Sekolah SDN 03 Sontas, ibu Martina S.Pd mewakili Para Gadik dan masyarat Dsn. Sontas mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Kotis Gabma Entikong yang telah terjun membantu memberikan pelajaran kepada siswa/siswi di SDN 03 Sontas yang di mana di situ masih kekurangan tenaga pendidik.ujarnya

“Terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang di berikan,” serta dapat berbaur dan menyatu serta peduli dengan masyarakat sekitar dapat membuat situasi di Dsn. Sontas, Dsa. Entikong Kec. Entikong menanamkan kembali nilai-nilai dasar Pancasila yang sudah lama redup dapat dipelopori lagi sebagai bentuk representasi budaya Indonesia yang positif dan memberikan rasa semangat jiwa pancasila. pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas Yonif 645)

%d blogger menyukai ini: