banner 120x600

Sambut HUT Ke-7 Lantamal XII, Prajurit Kowal Dan Pengurus Serta Anggota Jalasenastri Korcab XII DJAI Dapat Ceramah Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV- Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-7 Lantamal XII, Prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XII dan Pengurus serta anggota Jalasenastri Korcab XII DJAI menerima ceramah tentang Kepemimpinan dan Budaya Organisasi dari Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan Dr. Herlina JR. Saragih, M. Si. di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Jumat (21/07/2022)

Kedatangan Wakil Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahan DR. Herlina JR. Saragih, M.Si dan rombongan disambut oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., beserta Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker di ruang VIP Mako Lantamal XII yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kegiatan acara ceramah Kepemimpinan dan Budaya Organisasi di awali dengan sambutan dari Wadan Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M. mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H , M. Si (Han) dengan mengucapkan selamat datang kepada Dr. Herlina JR. Saragih, M. Si dan rombongan dilanjutkan pengenalan Lantamal XII dengan menjelaskan sejarah awal terbentuknya dari mulai Sional, Lanal dan menjadi Lantamal XII. Dilanjutkan pemutaran video Profil Lantamal XII dengan menyampaikan rencana kedepan akan diusulkan menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar) dipimpin seorang Laksamana Muda (Bintang dua).

Dalam ceramahnya Dr. Herlina JR. Saragih, M. Si. menyampaikan “Kepemimpinan merupakan kemampuan mempengaruhi orang ke arah pencapaian tujuan,” jelas Herlina.

“Sifat dasar yang harus dimiliki ada rasa empati dengan menempatkan diri pada orang lain, motivasi dorongan dari dalam diri sendiri dan dari luar, kemudian bisa mengambil keputusan dengan resiko yang paling kecil,” lanjutnya.

“Menghargai diri sendiri dan mempunyai kepekaan yang tinggi terhadap sekitar lingkungan, perempuan mempunyai kepekaan yang hebat karena hati nurani,” ucap Herlina menjelaskan kepemimpinan.

Hadir peserta dalam acara ceramah kepemimpinan Perempuan Prajurit Kowal, PNS Lantamal XII dan Ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJAI.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat Lantamal XII kepada Dr. Herlina JR. Saragih, M.Si yang diserahkan langsung oleh Wadan Lantamal XII dan sebaliknya plakat Unhan diserahkan Dr. Herlina kepada Wadan Lantamal XII, kemudian ditutup dengan foto bersama.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

%d blogger menyukai ini: