banner 120x600

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Layanan Posyandu Balita Di Perbatasan Kalimantan Barat

banner 120x600

Sambas,BorneOneTV− Prajurit TNI Pos Temajuk Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk mengadakan pos pelayanan terpadu (posyandu) dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan balita di Dsn. Sempadan Ds. Temajuk Kec. Paloh, Sambas. Rabu, (20-07-2022)

“Kesehatan anak balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah mendapat penanganan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” kata Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H dalam rilisnya di Pos Gabma Kotis Entikong Kab. Sanggau.

Ia mengatakan kesehatan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah untuk mendapat penanganan.

“Sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak,” ujar Dansatgas

Salah satu upaya yang dapat dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty mendukung program pemerintah itu, menurutnya yakni dengan memberikan perhatian khusus pada balita melalui program posyandu bagi ibu hamil dan balita yang berada di wilayah perbatasan RI-MLY.

Beliau juga menambahkan posyandu memiliki peran sangat penting mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Posyandu juga memberdayakan para ibu untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan anak dan pola konsumsi keluarga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan posyandu di Puskesmas Temajuk pihaknya telah menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian untuk anak diberikan vitamin A serta imunisasi DPT.

“Pada kegiatan ini kami menurunkan personel kesehatan Pos Temajuk untuk membantu dalam pelaksanaannya. Semoga dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam kegiatan posyandu ini juga sekaligus dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat perbatasan,” tutup Dansatgas.
(Pen Satgas Yonif 645/Gty)

%d blogger menyukai ini: