Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Mengajar Siswa/Siswi SDN 16 Gunjemak Di Perbatasan Kalbar

banner 120x600

Sanggau,BorneOneTV– Pos Guntembawang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Dipimpin Pratu Tri beserta 2 orang Anggota menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 16 Gunjemak Dsn Gunjemak Ds. Suruh Tembawang Kec. Entikong Kab. Sanggau. Prov. Kalbar. Jumat, (22/07/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan, Personil yang menjadi tenaga Pendidik (GADIK) dari Pos Guntembawang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Pratu Tri beserta 2 orang anggota membantu mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia kepada siswa-siswi kelas 1 s.d 6 SDN 16 Gunjemak, Desa. Suruh Tembawang pada Jumat, 22 Juli 2022.

Dansatgas mengatakan pendidikan adalah salah satu faktor utama dalam menentukan sumber daya manusia yang berkualitas atau tidak, dan di wilayah perbatasan sendiri terdapat kekurangan tanaga pengajar.

Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan, Ujar Dansatgas.

“Gadik ini sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” ucap Dansatgas.

“Kehadiran personel Satgas Pamtas dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai”. Ujar Dansatgas

Disamping Tugas Pokok Kami Menjaga Pengamanan Wilayah Perbatasan, Satgas Pamtas juga siap membantu pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat diperbatasan melalui kegiatan territorial yang kami kembangkan. tutup Dansatgas
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645)

%d blogger menyukai ini: