banner 120x600

Wujud Peduli Kemanusiaan, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga di Perbatasan

banner 120x600

Sambas,BorneOneTV − Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Sei Bening Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang dipimpin langsung Wadanpos Serda Rohid beserta 4 orang anggota pos Sei Bening melayat dan membantu melaksanakan proses Pemakaman Alm. Aniyah keluarga dari Bapak Amir yang beralamat di Dusun Asuansang Desa Sei Bening Kec. Sajingan Besar Kab. Sambas. Sabtu, 23/07/2022.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kab. Sanggau.

Mendengar kabar duka dari wilayah binaannya, Wadanpos Sei Bening serda Rohid beserta 4 orang anggota Pos Sei Bening melayat menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman Alm. Aniyah keluarga dari Bapak Amir. “Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir,” ujar Dansatgas.

Selain menjaga Perbatasan Rl-Malaysia Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini.

“Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ terang Dansatgas.

Bapak Amir mewakili keluarga Alm. Aniyah dan masyarakat Dusun Asuansang Desa Sei Bening Menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih Kepada Personil Satgas Pos Sei Bening atau Bapak-bapak TNI Atas segala Bantuan dalam Jalannya Proses Pemakaman dari awal sampai akhir, sehingga bisa berjalan dengan lancar.ujarnya
(Pen Satgas Yonif 645/Gty)

%d blogger menyukai ini: