Cek-cok dan Saling klaim Sebidang Tanah, Bobi : ini Sertifikat asli yang saya pegang

banner 120x600

Senin, 25 Juli 2022

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com- Dugaan Pengakuan Kepemilikan Atas Sebidang Tanah, Sekelompok Orang Mengagalkan Dengan Cara Mencabut Pondasi Bangunan

Putussibau Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya di jl. Kirin Braun telah terjadi pembongkaran secara sepihak oleh seseorang yang di duga sebelumnya mengaku memiliki suatu lahan dari sebidang tanah yang akan di bangun warung. Senin (25/07/2022) Sore.

Semula tanah tersebut milik atas nama Jhoni yang akan mendirikan warung oleh seorang bernama Bobi. Lalu digagalkan oleh seorang bernama Nurdin yang mengaku memiliki tanah itu juga dan membawa sekelompok orang yang menyambangi Bobi lalu mengatakan tanah itu milik mereka bernama Nurdin.

Cekcok pun terjadi lantaran atas dugaan kepemilikan sebidang tanah saat sekelompok orang Mengagalkan dan mencabut tiang-tiang dengan mengaku memiliki tanah tersebut.

“Bobi mengatakan, ini Sertifikat asli yang saya pegang, lalu ia menanyakan kepada sekelompok orang yang mengaku memiliki tanah tersebut, mana sertifikat kalian! jika benar tanah ini milik Nurdin,” jelas Bobi

Semakin memanas kondisi saat itu, tak jelas dari mana asalnya muasal datangnya saat itu kawanan Nurdin semakin ramai dan mendekati Bobi, lalu Bobi bertanya apakah Nurdin punya bukti kalau tanah ini milik Nurdin, Nurdin hanya menjawab ada tapi surat tanah tersebut tidak diperlihatkan, tampak dari video itu.

Bobi merupakan keluarga dari saudara Jhoni mengatakan “Saya tidak mungkin berani mendirikan bangunan jika lahan ini milik orang lain kan dan tanpa persetujuan yang punya tanah ini. Bukannya Negara ini sudah jelas mengatur tentang itu yang berlaku dan bahkan ada hukumnya jika kita mengambil Hak orang lain,” Tegasnya

Lanjut Bobi “Setelah mendengar permintaan dari keluarga Nurdin yang dengan lantang suaranya meminta agar permasalahan ini dilaporkan ke pihak berwajib.

“Masalah ini pasti kami selesaikan kata Bobi, kami akan panggil Hendrik yang awalnya membeli tanah ini,karena jhoni membeli tanah ini dari saudara Hendrik,”

Bobi juga mengatakan saat cekcok terjadi salah seorang dari pihak Nurdin mengatakan kalau Sertifikat yang dibawa Bobi tidak benar dan dia mengatakan BPN memberikan Sertifikat tidak Asli, saat itu Is berada di tempat dan mendengar atas cekcok tersebut ikut menyaut “Jangan asal bicara bung jika benar BPN asal mengeluarkan sertifikat, sebaiknya nanti kita sama-sama menanyakan sertifikat ini ke BPN, biar tau asli apa tidak

Tak mau panjang lebar. Bobi “Menyampaikan besok kita cross check sama-sama, jika terbukti itu sesuai hukum yang berlaku artinya ini akan ada konsekuensinya,” tutup Bobi.

(Sigit)

%d blogger menyukai ini: