banner 120x600

Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) Pimpin Acara Pengukuhan Jabatan Asops Danlantamal XII

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) memimpin acara pengukuhan Jabatan Asops Danlantamal XII di Mako Lantamal XII Jalan Raya Wajok Hilir Kabupaten Mempawah, Rabu (27/07/2022)

Berdasarkan Surat Keputusan Kasal Nomor Kep/2304/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut bahwa Letkol Laut (P) Herman Manangkalangi, S.Ip., M.I.Pol. menjabat sebagai Asops Danlantamal XII Pontianak Koarmada I, dimana sebelumnya Letkol Laut (P) Herman Manangkalangi menjabat sebagai Komandan KRI Arun Satban Koarmada II.

Adapun kegiatan acara berlangsung di ruang Lobby Mako Lantamal XII dengan menggunakan tennu PDU IV dengan susunan acara berikut,
– penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh perwira personel
– laporan perwira personel kepada pimpinan acara
– pembacaan surat keputusan Kasal
– pengambilan sumpah jabatan
– penyematan tanda jabatan
– penandatanganan fakta integritas dan naskah serah terima jabatan
– laporan resmi pengukuhan jabatan
– laporan perwira personel kepada pimpinan acara
– penghormatan kepada pimpinan acara

Dalam sambutannya Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) mengucapkan selamat datang kepada Asops di Mako Lantamal XII.
“Seperti kita ketahui makna sertijab adalah suatu penghormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Angkatan Laut kepada pejabat baru untuk mengemban tugas dan tanggung jawab serta diberi kewenangan dalam jabatan tersebut.
Apabila kita mendapat jabatan berarti kita mendapat amanat dari Pimpinan dan kita termasuk orang yang terpilih untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Pimpinan Angkatan Laut,” jelas Danlantamal XII dalam sambutannya.

“Oleh karena itu jangan kita sia-siakan amanah tersebut karena apabila kita tidak merawatnya akan diambil kembali amanah tersebut,” lanjutnya

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Acara pengukuhan jabatan Asrena juga dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., para Pejabat Utama, Dansatol, Kadis/Kasatker, Danpomal, Dandenma.

Setelah acara pokok pengukuhan Asops Danlantamal XII yang berlangsung diruang lobby, selanjutnya diteruskan dengan acara ramah tamah di ruang VIP Mako dengan acara perkenalan dari pejabat yang baru dan sambutan dari Komandan Lantamal XII serta ditutup ramah tamah.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

%d blogger menyukai ini: