Infrastruktur Kota Alami Rusak Parah, Dinas PU Kab Sintang Seakan Tutup Mata

banner 120x600

Rabu, 3 Agustus 2022

Sintang, BorneOneTV.com-  borneonetv.com rusaknya sebagian besar jalan dalam kota Sintang membuat warga kesal terhadap kinerja dinas PU, hampir semua jalan dalam kota sudah berlobang antara lain jalan candika, Wahidin Sudirohusodo, PKP mujahidin, kelam lingkar wisata, masuka serta jalan mensiku jaya. Tak jarang terjadi kecelakaan tunggal akibat pengendara roda dua terperosok dalam lobang apa lagi di waktu hujan di mana lobang tidak terlihat akibat tergenang air.

Harun yang merupakan tokoh masyarakat sekaligus mantan Gapensi kabupaten sintang kabupaten Sintang sangat menyayangkan kinerja dinas terkait yakni PU kabupaten sintang yang membiarkan rusaknya beberapa titik jalan dalam kota, kemana dana UPJJ yang di kelola oleh dinas PU selama ini kok dana tersebut tidak di gunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak..? sungguh lucu negeri ini dana ada tapi tidak digunakan untuk memperbaiki jalan. Sudah berapa banyak korban akibat dari rusaknya ruas jalan dalam kota atau masihkah kurang korban sehingga dinas PU tutup mata selama ini..?

Harun juga menyayangkan sikap DPRD kabupaten Sintang yang merupakan sosial kontrol terhadap pembangunan di kabupaten Sintang seakan akan ikut membiarkan hancurnya jalan dalam kota.

Menurut informasi orang dalam bahwa untuk anggaran UPJJ saat ini di kelola langsung oleh kepala dinas dan bahkan semakin tidak jelas saya perhatikan sekarang ujarnya.

Saat media mendatangi kantor PU untuk meminta keterangan terkait hancurnya infrastruktur dalam kota dan bagaimana pengelolaan dana UPJJ s lama ini kepala dinas PU, Kepala UPJJ maupun sekretaris belum bisa di temui awak media dengan alasan masih ada kegiatan lainnya.

( Tim Peliputan )

%d blogger menyukai ini: