Aset Dekranasda Dikuasai Pihak Swasta, Andri Mayudi: Pemda Sambas Tidak boleh Lemah, Segera Ambil Alih

banner 120x600

Jumat, 5 Agustus 2022

Sambas, BorneOneTV.com – Ketua Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRAK) Kabupaten Sambas, Andri Mayudi, Meminta Pemerintah Kabupaten Sambas tidak boleh diam Jika ada pihak Swasta menguasai aset Pemda tanpa SOP yang benar, Jumat ( 5/ 8/ 2022).

Andri Menambahkan, saya khawatir jika Aset Milik Pemerintah Kabupaten Sambas nanti akan disalahgunakan oleh pihak swasta.

Kabupaten Sambas merupakan daerah yang memiliki kekayaan Produk unggulan berupa seni kriya atau kerajinan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sambas memiliki tugas besar dalam menggali, melestarikan, membina, serta mendorong perkembangan berbagai potensi.

Harusnya Aset Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sambas yang bangunannya berada di kawasan sekitar pantai sinam bisa di fungsikan/ di ambil alih oleh Pemerintah Sambas.

Patut dipertanyakan, kenapa Aset Dekranasda bisa berubah fungsi, dan terkesan pemerintah Daerah lemah, tidak bertanggung jawab, serta tidak mampu mengelolah Aset sesuai fungsi tujuan serta manfaat dibangun.

Semesti nya Pemerintah Daerah mampu mengembangkan Aset- Aset yang ada, supaya pengelolaan Aset Daerah bisa dikelola secara Profesional, Transparan, Akuntabel, Efesien dan Efektif.

Mulai dari tahap perencanaan, pendistribusian dan pemanfaatan serta pengawasannya, agar mampu menghasilkan penghasilan pendapatan daerah, serta merawat aset- aset yang ada bukan pembiaran, atau dikuasai oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.

Harusnya aset di Inventarisasi, agar tidak terbengkalai, serta bisa di manfaatkan oleh pemerintah daerah, bukan oleh pihak-pihak tertentu tanpa SOP.

Saya mohon kepada pemerintah daerah untuk segera mendata kewajiban para pengembang atau pihak ketiga untuk mengembalikan fasilitas publik, segera lakukan pencatatan sebagai aset pemerintah daerah untuk mencegah kerugian daerah, segera ambil alih aset-aset pemerintah agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, Tutup Andri.

(Tim Peliputan)

%d blogger menyukai ini: