Joko Widodo Meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

banner 120x600

 

Kalimantan Barat- Presiden Joko Widodo selasa pagi (9/8)Meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak dengan nilai investasi mencapai 2,9 Triliun. Adanya Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak diharapakan pemerintah mampu mendorong pertumuhan ekonomi Kalimantan Barat di sektor pertambangan Bouksit, Cpo dan produk- produk lainnya.

Peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak Oleh Presiden Jokowi yang didamping Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Perhubungan, serta Dirut Pelindo, anggota Komisi V DPR RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Bupati Kabupaten Mempawah, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr diharapkan dapat memberikan multilayer efek ekonomi bagi masyarakat Kalbar Khususnya dan masyarakat Kalimantan, karena pekabuhan terbesar se- Kalimantan ini mampu menampung kegiatan bongkar muat 8 juta non Peti Kemas setiap harinya di terminal Peti Kemas Kijing.

Dengan nilai investasi yang cukup besar sekitar 2,9 trilyun tersebut, Presiden Joko Widodo berharap agar Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak dapat memperkuat daya saing produk- produk ungulan dari provinsi Kalbar diantaranya seperti Crude Palm Oil (cpo), Bauksit, Alumina, serta produk-produk Lainya.

Dengan diresmikannya terminal Kijing Pelabuhan Pontianak yang juga merupakan pelabuhan terbesar Se-Kalimantan dengan kapasitas 500 ribu teus, serta 8 juta non peti kemas diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memperkuat daya saing konektivitas antar pelabuhan, antar pulau dan antar negara.(Dodi)

%d blogger menyukai ini: