Kasus Dugaan Penganiayaan di SPBU Sungai Ambawang Kuala Ditangani Polsek Sungai Ambawang

banner 120x600

Kubu Raya,BorneOneTV- Sopir truk yang menjadi Korban dugaan penganiayaan pemukulan di SPBU Sungai Ambawang Kuala, Chandra H. Sianipar saat ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit St. Antonius Pontianak akibat dugaan pemukulan di bagian kepala oleh terlapor berinisal IW pada hari Kamis 4 Agustus 2022.

Korban menuturkan, pemukulan terhadap dirinya berawal dari adanya cekcok dengan BD, saat sedang antri untuk melakukan pengisian BBM jenis solar besubsidi. Pada saat BD datang dan menarik baju korban, tiba- tiba datang temanya berisial IW dan langsung melakukan pemukulan dibagian kepala bagian atas sebalah kanan,”terang Chandra H. Sianipar kepada awak media, pada (08/8/22).

Lanjut kata korban, pada awal kejadian dirinya tidak merasakan apa-apa, namun pada malam hari dirinya merasa pusing dan muntah-muntah, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit St.Antonius,”ucapnya.

Kasus dugaan peganiayaan yang dialami Chandra H. Sianipar sudah dilaporkan ke Polsek Ambawang pada Kamis 4 Agustus 2022,”ujar Penasihat hukum korban, Hendi Susanto,SH., pada (08/8/2022).

Hendi berharap agar pihak yang berwajib dapat menindaklanjuti kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang menimpa kliennya sesuai prosedur, serta dapat berlaku adil,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kasus pemukulan terhadap kliennya Chandra sudah termasuk dalam kategori penganiayaan berat, sehingga kliennya harus dirawat di rumah Sakit. Dan kasusnya harus diproses secara hukum,”tambahnya.

Lebih lanjut Chandra mengatakan bahwa kasus pemukulan di SPBU Ambawang Kuala selain bisa dikenakan pasal 352 KUHP bisa juga dikenakan pasal 170 KHUP karena pelaku yang melakukan ada 2 orang yaitu IW dan BD.

“Pelaku ada 2 orang, yang satu melakukan pemukulan dan yang satu memegang korban. Jadi peristiwa ini bisa masuk kasus dugaan pengeroyokan,”ujarnya.

Kapolsek Sungai Ambawang, Ipda S.Boy Sihaloho,S.Tr.K membenarkan adanya dugaan kasus penganiayaan yang terjadi di SPBU Sungai Ambawang Kuala.

“Kasusnya saat ini sedang kita tangani dan sedang dalam proses penyelidikan. Korban dan terlapor juga sudah diambil keterangannya,”jelas Kapolsek Sungai Ambawang Ipda S.Boy Sihaloho,S.Tr.K pada awak media, pada (09/8/2022). (dr)

%d blogger menyukai ini: