Asah Kemampuan Tempur, Yonkav 12/BC Laksanakan Latbakjatrat Ranpur

banner 120x600

Singkawang,BorneOneTV- Dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan tempur, Prajurit dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Kendaraan Tempur (Latbakjatrat Ranpur) di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Kalimantan Barat,Kamis (11/8/22).

Latihan menembak kali ini dipimpin oleh Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Laode Azhar Hamid, S.H., M. Han. Kegiatan Latbakjatrat Ranpur ini sesuai rencana dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11-13 Agustus 2022, pada hari pertama ini, dilaksanakan menembak Ranpur AMX-13/Kanon kaliber 105 mm.

Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Laode Azhar Hamid, S.H., M. Han. menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur para petembak senjata ranpur Yonkav 12/BC dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Agar semua personel petembak di Yonkav 12/BC dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan terlebih lagi dapat mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr dan umumnya TNI AD di masa-masa yang akan datang,” jelas Danyon.

Lanjut Danyonkav menjelaskan, adapun sasaran latihan yang ingin dicapai yaitu meliputi dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat sebagai Penembak Kanon dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata berat Ranpur dengan baik.

“Para petembak diharuskan mampu menghancurkan sasaran sesuai target berupa lesan yang telah disiapkan,” ucap Danyonkav 12/BC disela memimpin kegiatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan latihan penembakan Ranpur AMX-13/Kanon kaliber 105 mm turut dihadiri Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT sebagai Aswaslat dalam kegiatan Latbakjatrat Ranpur prajurit Yonkav 12/BC Dam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

%d blogger menyukai ini: