Komandan Lantamal XII Beri Pengarahan Kepada Calon Siswa Prajurit TNI AL Dari Panda Lantamal XII Kalimantan Barat

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) memberikan pengarahan kepada seluruh Calon Siswa Bintara (Caba) Prajurit Karir dan Calon Siswa Tamtama (Cata) PK TNI Angkatan Laut Gel. II TA 2022 di lapangan Apel Satrol Lantamal XII Jalan Yos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, sebelum mereka mengikuti tahapan seleksi penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Laut Jumat, (12/08/2022).

Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII mengumpulkan semua para peserta yang mengikuti seleksi Caba PK dan Cata PK yang akan mulai melaksanakan tahapan seleksi pada hari Sabtu besok, terdaftar yang sudah melaksanakan verifikasi sebanyak 573 orang calon siswa Caba PK dan Cata PK TNI Angkatan Laut di Panda Lantamal XII.

Adapun tahapan yang akan diikuti oleh peserta seleksi adalah kesehatan pertama yang meliputi kesehatan umum dan gigi, kesehatan kedua meliputi pemeriksaan bagian dalam yaitu darah, jantung, paru-paru dan kesehatan lainnya. Selanjutnya test kesegaran jasmani, test psycologi, mental ideologi tentang kesetian kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Pemerintah dan NKRI. Kemudian test Kesehatan jiwa, pemeriksaan administrasi dan menghadapi Pantukhir Daerah. Apabila lulus maka calon siswa akan mengikuti Paktukhir tingkat pusat.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII, Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menyampaikan penekanan bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra-putri terbaik yang berasal dari Kalimantan Barat untuk dididik menjadi Prajurit Angkatan Laut yang tangguh sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang Unggul, Profesional serta Tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti tahapan test yang dilaksanakan. Selama pelaksanaan seleksi di Panda Lantamal XII ini tidak dipungut biaya apapun, gratis oleh karena itu laksanakan test secara sungguh-sungguh, dan taati aturan yang berlaku didalam kesatrian TNI AL, keberhasilan dalam mengikuti tahapan seleksi tergantung pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain,” jelas Danlantamal

Hadir juga dalam pengarahan Komandan Lantamal XII terhadap calon-calon siswa prajurit TNI Angkatan Laut, Aspers Danlantamal XII, Kadiskes dan panitia penerimaan Calon Bintara PK dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA 2022.

Ksatria Jala Khatulustiwa
Dispen Lantamal XIi

%d blogger menyukai ini: