banner 120x600

Dandim 1207 Pontianak Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-77

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV_Komandan Kodim(Dandim)1207/Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza, S.I.P., hadiri pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 di Lapangan sepak bola Kebon Sajoek PSP Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota, Rabu(17/8/2022).

Dalam upacara yang digelar, Walikota Kota Pontianak Ir. H Edi Rusdi Kamtono, MM, MT,., bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara AKP Muhammad Rezky Rizal, S.IK,M.H., beserta Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kota Pontianak.

Upacara Tersebut di hadiri oleh Walikota Pontianak, Ketua DPRD Kota Pontianak, Dandim 1207/Pontianak, Kapolresta Pontianak, Kajati Kota Pontianak, Bapeda Kota Pontianak, Para Danramil Kota Pontianak, Para Kapolsek Kota Pontianak, Para Camat Kota Pontianak, Para Lurah Kota Pontianak, Kepala Dinas Sekota Pontianak, PNS Sekota Pontianak dan Garnisun Pontianak.

Dalam Sambutannya Walikota Kota Pontianak Mengatakan Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya di sini berusaha menyampaikan amanat pembina upacara yang berjudul Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) 2022 dengan meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme.
Tepatnya pada 17 Agustus 2022 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan negara kita.

“pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa; lalu
terlahirlah Indonesia Merdeka”.ujarnya.

Meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme diperlukan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia sebagai bukti cinta kita pada Tanah Air.

Peringatan ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin lagi. Khususnya para generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara tercinta kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi.

“Betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah. kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa kita”.

“Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri. Maka perjuangan kita adalah memajukan bangsa ini,”Tutup Walikota.(Pendim1207/pontianak)

%d blogger menyukai ini: