banner 120x600

Apel Kesiapan Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 Wilayah Hukum Polres Kayong Utara

banner 120x600

Kayong Utara,BorneOneTV- Pada hari Jum’at, tanggal 19 Agustus 2022 pukul 08.15 WIB bertempat di halaman Mapolres Kayong Utara telah dilaksanakan apel kesiapan Ops Bina Karuna Kapuas tahap ll tahun 2022 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan lahan di wilayah hukum Polda Kalbar khususnya wilkum Polres Kayong Utara.

Apel kesiapan Ops Bina Karuna Kapuas tahap ll Tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat SH, SIK dan dihadiri oleh Forkompimda/Dinas terkait sebagai berikut :
1. Bupati Kayong Utara di wakilkan oleh Staf Ahli Ekonomi
2. L.O Dandim kabupaten Ketapang
3. Wakapolres Kayong Utara
4.Para Kapolsek Polres Kayong Utara
5. Perwakilan OPD Kabupaten Kayong Utara di wakilkan BPK Wardana .
6.Personel TNI, TNGP, BPBD Kayong Utara,
7.Manggala Agni, serta Brigdal Karhut.
8. Para Bhabinkamtibmas Polres Kayong Utara
9. Masyarakat peduli api ( Aspri)

Dalam kesempatan ini Kapolres Kayong Utara menyampaikan amanat dari Kapolda Kalimantan Barat tentang Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna tahap ll Kapuas Tahun 2022 dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Upaya penanggulangan Karhutla dapat dilakukan dengan upaya preemtif, pemetaan hotspot, deteksi dini, melakukan imbauan, sosialisasi kepada pihak perusahaan dan masyarakat.

Melakukan kegiatan koordinasi dengan Instansi lain. Memberdayakan peran serta Bhabinkamtibmas, peran serta tokoh masyarakat dan mendorong Pemerintah Daerah melakukan upaya sesuai dengan tupoksinya.

Untuk itu, kepada semua pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kalimantan Barat, terkhusus di Kabupaten Kayong Utara.
Setelah selesai kegiatan apel dilanjutkan kembali dengan kegiatan pengecekan Perlengkapan Pemadam Kebakaran oleh Kapolres dan para undangan, yakni:
1. Satsamapta Polres Kayong Utara;
2. Damkar BPBD KKU
3. Manggala Agni/Brigdal Karhut;
4. Damkar PT. Jalin Vaneo;
5. Unit sepeda motor Pemadam Kebakaran mini Polres Kayong Utara;
6. Unit sepeda motor Pemadam Kebakaran mini Polsek jajaran Polres Kayong Utara.

Setelah kegiatan pengecekan tersebut dilanjutkan kembali foto bersama dengan seluruh peserta apel.

Kegiatan gelar pasukan tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah serta menyamakan persepsi dan tekad untuk saling bekerjasama mencegah terjadinya kebakaran hutan, kebun dan lahan, khususnya di Kabupaten Kabupaten Kayong Utara

Operasi ini merupakan operasi yang sifatnya preventif agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Kayong Utara

Rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif.(Humas Polres Kayong Utara).

%d blogger menyukai ini: