banner 120x600

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kodam XII/Tpr Gelar Do’a Bersama

banner 120x600

Kubu Raya,BorneOneTV – Keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura menggelar acara Do’a Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Bagi yang beragama Islam do’a bersama dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas, Makodam XII/Tpr,Kamis (18/8/22).

Personel yang beragama Hindu dilaksanakan di Pura Giri Pati Mulawarman, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya. Sedangkan bagi personel yang beragama Katolik dan Protestan, do’a bersama dilaksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Do’a bersama di Masjid Nurul Ikhlas kegiatan diawali dengan sholat dzuhur berjama’ah dilanjutkan dengan yasinan dipimpin oleh Sertu Lubis. Untuk di Pura Giri Pati Mulawarman do’a bersama dipimpin Sertu I Made. Sedangkan di Aula Sudirman do’a bersama dipimpin Pastor Laurentius Prasetyo.

Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Riksani Gumay usai acara do’a bersama mengatakan, do’a bersama kali ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Menurutnya, nikmat kemerdekaan ini harus disyukuri.

“Selain sebagai ungkapan rasa syukur, melalui kegiatan ini kita juga mendo’akan arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan dan untuk keselamatan bangsa Indonesia. Melalui munajat ini kita juga berharap bangsa kita segera pulih dan bangkit,” kata Aspers Kasdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

%d blogger menyukai ini: