Anggota Polres Kayong Utara Temukan Anak yang Terpisah dari Orang Tuanya di Lokasi Wisata Pantai Pulau Datok

banner 120x600

Sukadana,BorneOneTV- Anggota Polres Kayong Utara yang sedang melaksanakan tugas pengamanan kegiatan di Objek Wisata Pantai Pulau Datok Kecamatan Sukadana menemukan seorang anak yang sedang menangis terpisah dari kedua orangtuanya.

Personel Polres Kayong Utara yang sedang patroli pada saat menemukan anak tersebut, langsung membawanya ke pusat informasi yakni ke panggung acara panjat pinang yang diadakan oleh Pemda Kabupaten Kayong Utara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K. yang pimpin langsung pengamanan tersebut mengatakan, bahwa anak ini ditemukan oleh anggota Polres Kayong Utara di dekat ujung tiang panjat pinang yang berlokasi di Pantai Pulau Datok, kemudian pers pam membawa anak tersebut ke panggung acara, mengumumkan kepada para pengunjung bahwa telah ditemukan seorang anak berpakaian baju putih dan celana jeans dan diketahui bernama Agustina (4th).
Tidak berselang lama setelah diumumkan, Ayahnya yang bernama Syarif mendatangi panitia ke panggung acara tersebut.

“Anak yang hilang ini bernama Agustina, berasal dari Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara yang sedang berlibur ke kecamatan Sukadana untuk menonton acara panjat pinang bersama orang tua dan keluarganya”.

Pihak Kepolisian pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat dengan mempertemukan Agustina dengan keluarganya. Ayah kandung Agustina (Syarid-red) saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa
“anak saya bersama saya dan keluarga sedang berkunjung ke tempat wisata ini, karena ramainya pengunjung tanpa saya sadari anak saya sudah tidak ada disamping saya,”

Akhirnya saya dibantu keluarga berusaha mencari anak saya, sampai akhir diketemukan oleh anggota Polri yang sedang berjaga dan diumumkan oleh panitia.

Dan sekarang anak saya sudah ketemu. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah menemukan anak saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kayong Utara menegaskan memberikan pesan kamtibmas kepada semua pengunjung bahwa agar para orang tua lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan anggota keluarganya pada saat berada di keramaian, kasus serupa selalu terjadi disetiap event acara hiburan seperti saat ini.

%d blogger menyukai ini: