banner 120x600
Kalbar  

Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Hadiri Rapat Kordinasi keberangkatan Kontingen Kwaran dan Saka Wira Kartika

banner 120x600

 

Bengkayang, KALBAR – Wakil Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty hadiri Rapat Kordinasi Keberangkatan Kontingen Kwaran Jagoi Babang Dan Kontingen Saka Wira Kartika Jagoi Babang, bertempat Di Ruang Aula SMAN 1 Jagoi Babang Jln. Paralel Negara Dsn. Sei Take Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. Selasa, 23 Agustus 2022.

Hal Ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau mengatakan, kegiatan Rapat Kordinasi Keberangkatan Kontingen Kwaran Jagoi Babang Dan Kontingen Saka Wira Kartika Jagoi Babang, di hadiri oleh Wadan Satgas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo, Ujar Dansatgas.

Dansatgas mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti dan membantu sekolah untuk keberangkatan dalam kegiatan pramuka sekabupaten Bengkayang berupa pengamanan serpas dan bantu pasilitasi kendaraan Truk. Terang Dansatgas

Pada dasarnya kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

Saka Wira Kartika merupakan Satuan Karya (Saka) Pramuka nasional yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat untuk mengembangkan pendidikan bela negara dan Tujuan dibangunnya Satuan Karya Saka Wira Kartika ini adalah untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa Indonesia, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya Sambutan Korwil IV Disdikbud Kecamatan Jagoi Babang, pertama Menyikapi kegiatan perlombaan Pramuka di Kabupaten Bengkayang agar para Kepala sekolah mempersiapkan kegiatan tersebut., kedua Mengajak para Mabigus agar mempersiapkan dan memfasilitasi kegiatan tersebut., Masih ada pembina dari gudep yang belum mengirimkan pesertanya dalam kegiatan karang pamitran oleh karena itu akan dilaksanakan pengukuhan yang terprogram dan jelas. Ujarnya

Adapun Sambutan Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Kami dari Satgas Pamtas akan mendukung kegiatan tersebut di Bengkayang dan akan membantu serpas ke Bengkayang menggunakan Truk dan Kegiatan pramuka dapat membentuk karakter siswa dan meningkatkan jiwa nasionalisme wawasan kebangsaan rasa cinta tanah air dan bela negara. Ujar Wadan Satgas

Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jagoi Babang diwakili Sekcam Bpk Sunarto, Danramil Jagoi Babang Mayor Inf Katirin, Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo, Korwil IV Disdikbud Kecamatan Jagoi Babang, Kepala SMAN 1 Jagoi Babang, Kepala SMKN 1 Jagoi Babang, Kepala SMK Bahtera Jagoi Babang, Kepala SMK Darmex Ledo Lestari, Kepala SLB NUSAK Jagoi Babang, Kepala SMPN 1 Jagoi Babang, Kepala SMPN 2 Jagoi Babang, Kepala SMPN 3 Jagoi Babang, Kepala SMPN 4 Satap Jagoi Babang, Kepala SMPN 5 Jagoi Babang, Kepala SMP Darmex Ledo Lestari 2, Kepala SDN 01 Jagoi Babang, Kepala SDN 16 Semunying, Kepala SDN 02 Pareh, Kepala SDN 03 Jagoi Kindau, Kepala SDN 04 Paum, Kepala SDN 05 Saparan, Kepala SDN 06 Sei Take, Kepala SDN 07 Jagol Belida, Kepala SDN 08 Risau, Kepala SDN 09 Jagoi Sejaro, Kepala SDN 10 Saparan, Kepala SDN 11 Saparan, Kepala SDN 12 Saparan, Kepala SDN 13 Sentimok, Kepala SDN 14 Peleng, Kepala SDN 15 Sentebeng, Kepala TK Pembina Jagoi Babang.
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

%d blogger menyukai ini: