Kapolres Kayong Utara Ngopi Presisi Bersama Para Calon Kepala Desa Kecamatan Sukadana

banner 120x600

Sukadana, BorneOneTV- Kapolres Kayong Utara AKBP ARIEF HIDAYAT, S.H., S.I.K didampingi Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Sukadana melaksanakan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi Presisi) dengan Para Calon Kepala Desa di Kecamatan Sukadana yang ikut pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Kayong Utara Tahun 2022, pada hari Jum’at tanggal 26 Agustus 2022. Adapun desa yang didatangi di wilayah Kecamatan Sukadana, yakni Desa Sutera dan Desa Pangkalan Buton.

Pada pukul 08.20 WIB s.d. 10.15 WIB bertempat di Kantor Desa Sutera Kecamatan Sukadana Kapolres Kayong Utara melaksanakan Silaturahmi dengan Calon Kepala Desa Sutera Kecamatan Sukadana, yang dihadiri oleh Syamsudin, S.Sos (Cakades No.Urut 1), Rosmiadi Effendi, A.Md (Cakades No.Urut 2), Sartono (Cakades No.Urut 3), Effendi, S.Pd (Cakades No.Urut 4), Asminu (Cakades No.Urut 5), Rifa’i (Mantan Kepala Desa), Tengku Ersan (Pj Kepala Desa), Kamarudin (Panitia Pilkades), Kabagops Polres Kayong Utara, AKP Bambang. P, Kasatintelkam Polres Kayong Utara, IPDA Edi. H, Kasatlantas Polres Kayong Utara, IPTU Bagus. T. B., Kapolsek Sukadana, IPTU Mulyadi.
m. PS. Kanit 1 Satintelkam Polres Kayong Utara, Aipda Wawan. K
n. Staf Desa Sutera.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan pada pukul 10.20 WIB s.d. 11.30 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Desa Pangkalan Buton Kecamatan Sukadana Kapolres Kayong Utara melaksanakan Silaturahmi dengan Calon Kepala Desa Pangkalan Buton, yang dihadiri oleh Edi Santoso (Cakades No.Urut 1), Mardianto (Cakades No.Urut 2), Mustakim (Cakades No.Urut 3), Sudirman (Cakades No.Urut 4), M. Muzakir (Cakades No.Urut 5), Handi (Pj Kepala Desa), Tengku Ridwan (Panitia Pilkades), Kabagops Polres Kayong Utara, AKP Bambang. P, Kasatintelkam Polres Kayong Utara, IPDA Edi. H, Kasatlantas Polres Kayong Utara, IPTU Bagus. T. B., Kapolsek Sukadana, IPTU Mulyadi., PS. Kanit 1 Satintelkam Polres Kayong Utara, Aipda Wawan. K.
m. Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Buton, Bripka Zainal. M.
n. Staf Desa Pangkalan Buton.

Pada pertemuan tersebut Kapolres Kayong Utara, mengajak semua Calon Kepala Desa agar siap dan wajib patuh mengikuti aturan dan tahapan yang telah di tetapkan, selain itu juga mengajak Calon Kepala Desa agar menciptakan situasi yang sejuk dengan kampanye yang santun dengan tidak melakukan Black Champaign, akan tetapi menonjolkan Visi dan Misi serta gagasan guna memajukan desanya. Selain itu berharap setiap calon harus siap menang dan siap kalah, karena itu sudah menjadi konsekuensi setiap ajang pesta demokrasi.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengajak semua pihak yang hadir pada pertemuan tersebut agar ikut mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kayong Utara seperti peredaran narkoba, pergaulan bebas, sengketa tanah dan terkait permasalahan kebakaran hutan, diharapkan semua pihak untuk melakukan himbauan kepada masyarakat dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar tanpa mengedepankan kearifan lokal. Selanjutnya Kapolres Kayong Utara berharap kepada semua pihak untuk menjaga serta ikut berperan aktif dalam menciptakan Pilkades yang aman, sejuk dan damai.

Kegiatan NGOPI PRESISI tersebut bertujuan menjalin Tali Silaturahmi, baik terhadap Calon Kepala Desa maupun terhadap Para Perangkat Desa dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas, khususnya pelaksanaan Pilkades agar berjalan dengan aman, sejuk dan damai di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kayong Utara AKBP ARIEF HIDAYAT, S.H., S.I.K juga melaksanakan sosialisasi terkait Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 tentang Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).
Bertujuan masyarakat mengeti tentang bahayanya pembakaran hutan/lahan tanpa izin dan dampak lingkungan serta ancaman hukuman bagi para pelakunya.
Termasuk penyampaian PERDA Gubernur Kalbar terbaru Nomor 1 tahun 2022 tentang Pembukaan Lahan Perladangan berbasis Kearifan Lokal dan Maklumat Kapolda Kalbar nomor 3 tahun 2022.

Rangkaian kegiatan silaturahmi selesai dilaksanakan pukul 11.30 WIB berjalan dengan lancar, situasi aman dan kondusif.(Humas Polres KKU).

%d blogger menyukai ini: