Kasdam XII/Tpr Tutup Piala Kasad Liga Santri PSSI Wilayah Kalbar, Darul Ma’arif Sintang Juara

banner 120x600

Sabtu, 27 Agustus 2022

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., menutup secara resmi turnamen Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 Kodam XII/Tpr wilayah Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjungpura, Sport Center Makodam XII/Tpr.

Sebelum ditutup, partai final Piala Kasad Liga Santri PSSI mempertemukan antara kesebelasan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang dengan Pondok Pesantren Yasti Singkawang. Pertandingan ini dimenangkan oleh Darul Ma’arif Sintang dengan skor 3-2.

Pertandingan ini berlangsung seru, pada babak pertama terjadi saling balas gol, posisi skor imbang 2-2. Gol Darul Ma’arif Sintang pada babak ini dicetak oleh Abang Nabil (12) melalui tendangan penalti dan Gusti Fatih Nurfadhil (5). Sedangkan 2 gol dari Yasti Singkawang dicetak oleh Ardian (14) dan Ulin Duha (19).

Pada babak kedua Tim Darul Ma’arif Sintang mampu menambah 1 gol dari pemain nomor punggung 8 Ahmad Dani sehingga skor berubah 3-2. Sampai peluit panjang dari wasit Bardan Landihae dibunyikan, Yasti Singkawang tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 3-2 untuk kemenangan Darul Ma’arif Sintang.

Diketahui, juara satu Piala Kasad Liga Santri PSSI wilayah Kalbar diraih Tim Ponpes Darul Ma’arif Sintang, juara dua diraih Ponpes Yasti Singkawang. Juara tiga diraih Ponpes Al Jihad Kapuas Hulu. Dengan ini Ponpes Darul Ma’arif Sintang akan mewakili Kodam XII/Tpr untuk mengikuti pertandingan di tingkat nasional di Bandung, Jawa Barat.

Penyerahan piala dilakukan langsung oleh Kasdam XII/Tpr didampingi Ketua Umum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar, Wakil Ketua Umum KONI Kalbar, Sarfani, Z, S.H., dan Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos.

Disela memberikan piala dan hadiah, Kasdam XII/Tpr menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan khususnya kepada Tim Darul Ma’arif Sintang yang akan mewakili Kalimantan Barat untuk berlaga di tingkat nasional.

“Jangan lupa untuk tetap berlatih dan selalu jaga kekompakan untuk mendapatkan hasil optimal nantinya. Persiapkan tim dengan baik, kalian akan membawa nama Kalbar dan Kodam XII/Tpr di tingkat nasional,” pesan Brigjen TNI Djauhari memotivasi.

(Pendam XII/ TPR)

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: