banner 120x600

Puting beliung hantam 34 bangunan di kecamatan Binjai hulu

banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com- Hujan lebat di sertai angin kencang melanda kabupaten Sintang pada 30/08/2022 dini hari sekitar jam 03.30 wib mengakibatkan puluhan rumah dan pasilitas umum rusak parah dan ringan.

Menurut data yang di sampaikan oleh kepala kantor BPBD kabupaten Sintang bapak Ir, Bernard Saragih MM ada 34 bangunan yang mengalami rusak parah dan ringan antara lain 28 rumah warga dan 6 pasilitas umum yang terdiri dari Satu bangunan SD, satu bangunan SMP, satu buah KUD, gereja dan dua sekolah paud.

Hujan dengan katagori lebat yang melanda kab Sintang beberapa hari lalu juga menganghancurkan sebanyak 20 jembatan yang ada di 14 kecamatan di kabupaten Sintang, terutama di kecamatan Kayan hulu dan kecamatan sepauk, sehingga menyebkan aktivitas warga terganggu.

Wakil Bupati Sintang MELKIANUS S.Sos pada siang 30/08/2022 bersama dinas BPBD, Sosial, sat Pol PP, wakil DPRD kab Sintang serta porkopinda kec Binjai hulu, mengunjunggi warga yang terdampak angin puting beliung di desa Binjai hulu serta menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak angin puting beliung.

MELKIANUS menyampaikan permohonan maaf bupati sintang kepada warga desa Binjai hulu bahwa beliau tidak bisa hadir ke lokasi, namun Pemda Sintang tetap hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah, ” kami merasakan apa yang di rasakan oleh warga desa Binjai hulu, apa yang kami berikan jangan di nilai dari harganya namun ini bukti bahwa pemda sintang tetap hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana “.

Pemda Sintang menetapkan status tanggap darurat bencana alam banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor. ( Tim )

%d blogger menyukai ini: