Komandan Lantamal XII Hadiri Acara Minum Kopi Bersama Pemred Dan Awak Media Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV – Dalam rangka peringatan HUT Ke – 77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September nanti, Lantamal XII menggelar acara minum kopi bersama Pemred dan awak media yang berada di wilayah Kalimantan Barat dilaksanakan di Satrol Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Kota Pontianak, Kamis (1/9/2022).

Saat memberikan sambutan, Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M. Si. (Han) menjelaskan, kegiatan minum kopi bersama awak media ini adalah sebagai bentuk sinergitas dalam menjalin silaturahmi dengan media sebagai corong penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang TNI Angkatan Laut.

Selain itu kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut sebagai upaya memaparkan kepada pihak media kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Laut di Indonesia dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Angkatan Laut.

“Kegiatan minum kopi bersama awak media ini merupakan rangkaian awal dari berbagai kegiatan yang kita laksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI Angkatan Laut. Banyak kegiatan yang dilaksanakan mulai dari minum kopi bersama awak media, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kick off tanam serentak program ketahanan pangan diseluruh jajaran TNI AL, donor darah, khitanan dan pengobatan gigi gratis,” jelas Danlantamal XII.

“Melaksanakan program laut bersih serentak di seluruh jajaran TNI AL, nonton bareng penayangan perdana Sinetron Bintang Samudera di Program ANTV kemudian pemecahan rekor Muri Water Trappen di Danau Hoce Kubu Raya dan menyelenggarakan lomba lari (Fun Run) 7,7 Km,” kata Laksma TNI Suharto.

“Kegiatan ditutup dengan Upacara HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan bertempat di Dermaga Satrol Lantamal XII dengan Irup Komandan Lantamal. Sehingga dari kegiatan minum kopi bersama ini dapat memberikan gambaran kepada media untuk menginformasikannya kepada masyarakat”, kata Danlantamal XII.

Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) juga menyampaikan, bahwa fasilitas TNI Angkatan Laut sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dapat digunakan sesuai keperluan masyarakat, yang tentunya harus dikoordinasikan dengan Lantamal XII dalam penggunaannya. Hal ini juga sebagai bentuk sosialisasi TNI Angkatan Laut agar dapat lebih dikenal masyarakat.

Kegiatan minum kopi bersama ini juga diselingi dengan diskusi bersama perwakilan media yang hadir pada acara minum kopi bersama.
Turut hadir juga Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Pejabat Utama, Komandan Satuan Patroli dan para Kadis/Kasatker Lantamal XII.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

%d blogger menyukai ini: