banner 120x600

Harga BBM Melambung Tinggi, HMI Sambas : Tolak Kebijakan Tidak Pro Rakyat Dan Akan Melakukan Aksi Turun Kejalan

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI) tolak Kebijakan Pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yakni Pertalite, Solar Subsidi, dan Pertamax pada hari Sabtu, 3 September 2022.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kabupaten Sambas, Firdaus mengungkapkan, dengan tegas menolak kebijakan tersebut, Pasalnya dengan dengan naiknya harga BBM bersubsidi tersebut adalah kabar yang sangat memprihatinkan sehingga akan menambah beban kepada masyarakat ditengah proses pemulihan ekonomi pasca Covid 19.

Kita ketahui bersama, bahwa pemerintah Resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis pertalite yang sebelumnya harga Rp. 7.650 per liter menjadi 10.000, Solar Rp. 5.150 per liter menjadi Rp. 6.800 per liter
Tentu ini adalah kabar yang sangat menyedihkan dan menyayat hati Rakyat indonesia, Ungkap ketua HMI Sambas, Firdaus, Sabtu (30/9/2022).

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM) ini adalah kebijakan yang sangat tidak tepat karna akan menambah beban masyarakat ditengah proses pemulihan ekonomi, yang sepenuhnya belum stabil pasca pendemi Covid 19, Ungkapnya.

Seharusnya pada hari ini, Pemerintah lebih fokus dan serius pada bagaimana memberantas mafia BBM sampai ke akar- akar nya.

Kami HMI cabang sambas sangat tegas menyatakan penolakan terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dan meminta pemerintah untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut. Tegasnya.

Firdaus juga meminta kepada seluruh Mahasiswa dan elemen Masyarakat di kabupaten sambas untuk bersama-sama menyuarakan menolak kenaikan BBM, serta turun kejalan untuk melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan BBM. Tegasnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: