Kenaikan Harga BBM Menuai Protes, HMI Singkawang : Kebijakan Memberatkan Rakyat, Berantas Mafia Solar

banner 120x600

Singkawang, BorneOneTV.com-  Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Singkawang menolak Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Pertalite dan Solar, Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (03/09/2022).

Seperti apa yang disampaikan Menteri ESDM Arifin Tasrif lewat Media,  jenis BBM yang harganya naik ialah Pertalite, Pertamax, dan solar.

Pertalite dari Rp 7.560 menjadi Rp 10 ribu, solar semula Rp 5.100 menjadi Rp 6.800, dan Pertamax Rp 12.500 menjadi Rp 14 ribu

Ketua Umum HMI Cabang Singkawang, Ihsyan, mengungkapkan,  bahwa Pemerintah pusat telah menetapkan kenaikan harga BBM, keputusan pemerintah membuktikan bahwasanya pemerintah hari ini tidak lagi berpihak terhadap rakyat dan lebih mementingkan Kepentingan para oligarki dan ini merupakan pilihan yang sangat fatal apalagi ditengah ekonomi masyarakat yang belum pulih, bagaimana mau menyongsong pulih lebih cepat bangkit lebih kuat .

Yang jelas HMI Cabang Singkawang menolak dengan tegas rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) bersubsidi seperti Pertalite dan solar. Karena saya melihat kenaikan itu akan memberatkan masyarakat.

Daripada menaikkan harga BBM lebih baik pemerintah fokus bagaimana pemerataan distribusi petalit dan solar karena yg saya lihat sekarang solar sedang langka dan pendistribusiannya pun tidak merata, seharusnya pemerintah Jokowi memberikan solusi terkait kenaikan BBM bukan malah menaikkan harga BBM .

Lebih baik pemerintah menanggulangi bagaimana memberantas mafia solar, saya menyarankan pemerintah pusat mengkaji ulang terkait rencana menaikkan harga BBM subsidi. Terlebih saat ini, situasi perekonomian masyarakat hari ini tidak sepenuhnya siap dengan kebijakan tersebut

“Kenaikan harga BBM ini tentu akan berpengaruh dengan harga bahan bahan pokok yang lainnya, kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM tentu akan berdampak besar terhadap sektor ekonomi,” ujarnya.

Untuk selanjutnya HMI cabang singkawang akan mengajak kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat kota Singkawang,untuk bersama sama menolak kenaikan harga BBM.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan adakan gerakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM di kota Singkawang,”

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: