banner 120x600

Curah Hujan Tinggi, Akses jalan HTI – perbatasan lumpuh total

banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com- Curah Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di kecamatan ketungau tengah kabupaten Sintang mengakibatkan kan jalan akses utama penghubung kota kecamatan ke arah perbatasan lumpuh total.

Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan salah satu gorong gorong di ruas jalan HTI ke arah perbatasan tepatnya di kilo meter 6 hanyut terbawa dihantam arus air yang cukup deras. Hanyutnya gorong gorong tersebut membuat aktivitas warga perbatasan lumpuh total baik roda empat maupun roda dua.sudah tidak bisa melewati jalan tersebut.

Di ketahui bahwa jalan tersebut merupakan akses utama warga perbatasan untuk menuju kota kecamatan maupun ke kabupaten dan sebaliknya, belasan desa terisolir akibat hanyutnya gorong gorong tersebut.

Harapan warga perbatasan, Khususnya jalur HTI mengharapkan pemerintah cepat tanggap akan musibah tersebut, sebab ruas jalan HTI Mengerat nadi utama perekonomian masyarakat perbatasan, putusnya ruas jalan tersebut membuat pasokan sembako dan kebutuhan pokok lainnya tidak bisa di di distribusikan ke daerah perbatasan dan ini tentu sangat berdampak pada kelangsungan hidup warga perbatasan.

( Tim )

%d blogger menyukai ini: