Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang ikuti Upacara HUT TNI yang ke-77 tahun 2022

banner 120x600

 

Ketapang,BorneOneTV-Bertempat di halaman Kantor Bupati Ketapang Komandan beserta prajurit Lanal Ketapang mengikuti Upacara Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-77 tahun 2022 dengan tema “TNI adalah Kita”, Rabu (05/10/22).

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa didapuk menjadi Inspektur Upacara dan Komandan Pos TNI Angkatan Laut Kendawangan, Lettu Laut (T) Imamul Arifin bertindak sebagai Komandan Upacara.

Menyampaikan Amanat Panglima TNI Jendral Andika Perkasa, Inspektur Upacara Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebanyak 93.5% dan mengucapkan terima kasih kepada Polri, Pemerintah Daerah dan Komponen masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama.

“Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI dan segenap prajurit TNI menghaturkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri, Pemerintahan Daerah dan seluruh Komponen masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan dan kerjasamanya sehingga TNI di wilayah dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik,” ungkapnya

Pemerintah kabupaten Ketapang yang diwakili Wakil Bupati Ketapang, S.E., M.Si. seusai mengikuti upacara HUT TNI ke77 tahun 2022 mengungkapkan bahwa keberadaan TNI sangat luar biasa bersama rakyat dan Pemerintah untuk membangun Indonesia seutuhnya dan berharap dengan HUT TNI ke 77 ini, TNI semakin kuat dan jaya bersama rakyat.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang beserta dengan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-77 tahun 2022 dan tentu harapan besar kami dari Pemerintah Kabupaten Ketapang beserta seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang berharap TNI selalu sehat, TNI kuat dan TNI Jaya, dan harapan ke depan juga bawah TNI selalu Profesional, TNI semakin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat bersama dengan TNI untuk tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Setelah gelaran Upacara Peringatan HUT TNI ke-77, seluruh undangan yang hadir disuguhkan dengan atraksi penampilan Drumband dari Siswa SMA Negeri 3 Ketapang dan Demonstrasi Sparko dan Seni Beladiri Militer dari prajurit Kompi C Yonmek 643/Wns Serta ditutup dengan pemotongan tumpeng tanda peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya dari unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang beserta jajarannya.

Sebelum Upacara HUT TNI dilaksanakan berbagai macam perlombaan mulai dari Lomba Sumpit, Jalan Santai, Pencak Silat dan Kegiatan Bhakti Sosial seperti Bersih Pantai dan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu untuk menyemarakkan HUT TNI ke-77 ini.

@penlanalktp

%d blogger menyukai ini: