banner 120x600 banner 120x600

Asah dan Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Lantamal XII dan Yormarhanlan Pontianak Latihan Menembak dan Renang Militer

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV- Prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dilapangan tembak Yonmarhanlan XII Jalan Arani Kelurahan Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Rabu (26/10/2022)

Sementara itu, prajurit Lantamal XII dan Yormarhanlan XII yang lainnya melaksanakan latihan renang militer bertempat di kolam renang Ampera Pontianak.

Latihan menembak senjata laras panjang dan renang militer dalam rangka persiapan Geladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat 1/P1 dan Tingkat 2/P2 Lantamal XII Tahun 2022.

Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Mako Yonmarhanlan XII Kabupaten Mempawah ini menggunakan senapan laras panjang jenis SS1dengan jarak tembakan 100 meter, melaksanakan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu di awali brifing tentang aturan dan tata cara menembak yang disampaikan oleh Sertu Mar Dwi Supriyadi selaku pimpinan penembakan.

Kegiatan menembak ini langsung diawasi oleh Asops Danlantamal XII Kolonel Laut ( P) Herman Manangkalangi S.I.P dan juga Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Hendri Wijaya, Paban Ops Lantamal XII Mayor Laut (P) Rivan serta Pasiops Yonmarhanlan XII Kapten Mar Suprapto.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit, karena kemampuan menembak sebagai modal awal prajurit di dalam medan tugas, oleh karenanya harus selalu diasah dan dijaga,” jelas Asops Danlantamal XII

“Laksanakan kegiatan dengan sebaik baiknya utamakan keamanan dan keselamatan personel, latihan dengan serius dan pertajam kemampuan menembak kalian karena dapat menunjang tugas-tugas yang di berikan dari satuan atas”. Pungkasnya.

Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun sumberdaya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Dispen Lantamal XII)

%d blogger menyukai ini: