banner 120x600

Kado Istimewa dari Bupati Kubu Raya pada Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun

banner 120x600

Kuburaya ,BorneoneTV.Com _Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan Kado Istimewa bagi warga Kubu Raya. Kado tersebut ialah lagu “Pesan Mendunia” versi nasional resmi memiliki hak cipta dan telah terbit Surat Pencatatan Ciptaan, yang sebelumnya lagu “Pesan Mendunia” versi Kubu Raya sudah lebih dulu diberikan hak cipta oleh Kementrian Hukum dan HAM RI pada 5 Juli 2022.


Surat Pencatatan Ciptaan diterbitkan dengan nomor EC00202279583. Surat Pencatatan Ciptaan tersebut diberikan oleh Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar. Sekretaris Daerah Kubu Raya, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat pada saat acara Konser Pesan Mendunia pada 28 Oktober 2022 di Gaia Bumi Raya City Mall Kubu Raya.
Kini, lagu “Pesan Mendunia” mendapatkan perlindungan selama hidup sang pencipta sampai 70 tahun setelah pencipta meninggal dunia.
Lagu tersebut dinyanyikan langsung dinyanyikan oleh Bupati Kubu Raya pada saat Konser Pesan Kubu Raya dan masyarakat sangat antusias dan ikut menyanyikan lagu ciptaan Bupati Kubu Raya tersebut.
Bupati Kubu Raya sangat berbahagia dengan terbitnya hak cipta lagu “Pesan Mendunia” lirik nasional. Dia menyampaikan bahwa lagu “Pesan Mendunia” bermaksud mengajak pemuda agar berpikir besar dan mendunia.
Bupati Kubu Raya menjelaskan proses ia memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Kubu Raya, yang dimana SDM terdidiknya hanya sedikit tetapi bisa mampu menembus jaman. Hari ini terbalik kondisinya, justru harusnya anak-anak muda ini jauh lebih dahsyat lagi dalam berprestasi dan juga sekaligus menjaga diri dan dapat membentengi diri sendiri karena gangguan itu ada setiap waktu apalagi dengan gangguan yang dengan daya rusak tinggi terhadap perilaku anak muda saat ini dan obati secara Bersama.
“Lagu ini diciptakan secara spontan Ketika dalam perjalanan. Semoga generasi muda dapat menjadi contoh trendsetter bukan follower” imbuhnya. (Paganda)

%d blogger menyukai ini: