banner 120x600 banner 120x600

402 Mahasiswa Fisip Universitas Tanjungpura Mengikuti Yudisium

banner 120x600

 

Pontianak, BorneOneTV.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak (Fisip Untan) menggelar Yudisium pada 31 Oktober 2022 di Hotel Kini.

Sebanyak 402 Mahasiswa FISIP Untan yang terdiri dari program Magister berjumlah 52 orang, program Sarjana berjumlah 295 orang, dan pada program Diploma 3 (D3) berjumlah 55 orang resmi menyandang gelar pada tahun akademik 2022/2023.

Acara ini dihadiri Dekan FISIP Untan Dr. Herlan, M.Si., Pembantu Dekan 3 Drs. Sabran Achyar, M.Si., perwakilan Rektor Untan Dr. Sulistiani, M.Si.

Herlan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang sudah sah diyudisium yang artinya gelar pendidikannya sudah sah dari masing-masing prodi yang ditekuni. Ia menambahkan bahwa hari inilah penanda bahwa mereka layak menambah gelar di belakang nama mereka.

“Saya berharap bahwa tidak hanya pimpinan, dosen, dan mahasiswanya, tapi alumni pun menjadi bangga menjadi keluarga besar FISIP UNTAN. Itu merupakan beberapa target-target kami kedepannya agar FISIP dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dengan doa, dukungan serta bantuan dari seluruh pihak insyaallah target FISIP UNTAN kedepannya akan dapat tercapai sesegera mungkin” tuturnya

Kemudian, Sabran dalam acara ini menyampaikan Selama kita berani dan yakin dengan mimpi kita, maka mimpi itu dapat diwujudkan dengan bersama-sama.

“Saya harapkan kepada bapak dekan FISIP UNTAN yang baru dapat terus menunjang serta memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa kita kedepannya agar dapat menuju skala internasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada peserta yudisium dan wisudawan mudah-mudahan kami berdoa selalu agar sukses dan dilancarkan semua urusannya kedepannya,” imbuhnya.

Perwakilan Rektor Untan juga selamat kepada seluruh peserta yang hari ini yudisium yang telah melampaui masa-masa yang sangat campur aduk.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar dan mengembangkan diri karena ini bukanlah segala-galanya, saudara akan terus bertemu dengan berbagai persoalan, berbagai tantangan, berbagai hal yang sangat-sangat kompleks sekali di masyarakat atau tempat kalian berkerja nanti,” tuturnya

Ia juga memberi pesan agar terus belajar dan mengembangkan potensi diri sehingga kedepannya saudara sekalian akan semakin siap dan mapan dalam menghadapi berbagai tantangan. Jangan pernah takut untuk melakukan perubahan mengikuti perkembangan yang ada secara positif. Jaga nama baik almamater, saat ini kecerdasan kognitif tidak akan berarti secara signifikan jika tidak diikuti dengan kecerdasan afektif atau soft skill yang dimiliki. Maka dari itu jaga sikap, jaga laku, dan jaga lisan itu merupakan dasar yang sangat penting untuk dimiliki individu masing-masing.

Diketahui, dalam acara Yudisium ini, Herlan berharap agar mahasiswa lulusan sarjana ilmu sosial dapat kembali melanjutkan pendidikan di Magister Ilmu Sosial.(paganda )

%d blogger menyukai ini: